alexametrics

Melepas Penat di Pantai Tirang Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kebanyakan orang mungkin hanya mengenal Semarang dengan wisata sejarah seperti Lawang Sewu, Kelenteng Sam Poo Kong serta Kota Lama. Padahal kota lumpia ini juga memiliki destinasi wisata pantai yang memesona namun jarang diketahui banyak orang, Pantai Tirang salah satunya.

Pantai Tirang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Lokasinya juga dekat dengan bandara Ahmad Yani. Tidak heran jika anda mengunjungi pantai Tirang, anda akan disuguhi banyak pesawat yang melintas dan menjadi daya tarik tersendiri.

“Pantainya bagus, apalagi kita bisa melihat pesawat melintas dan lalu lalang. Tiketnya juga murah, hanya dengan Rp 5.000 sudah bisa menikmati keindahan pantai ini,” ungkap Nafis salah satu pengunjung.

Baca juga:  Kebijakan Tanpa Non ASN, Masih Wait and See

Walaupun Pantai Tirang masih tergolong baru dikelola sampai menjadi tempat wisata seperti sekarang ini, Pantai Tirang digadang-gadang akan menjadi pantai terbaik di Semarang.

Berbagai perencanaan pembangunan pantai ini kata pengelola Pantai Tirang, Dio Hermansyah terus dilakukan.”Pantai ini akan terus dikembangkan agar seperti pantai di Jepara, Lombok dengan rencana pengembangan yang dimulai dari pelebaran jalan, pembangunan home stay, WiFi, Taman Bermain, Water Boom, dan wahana Jet Ski Air serta fasilitas penunjang lainya,” bebernya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang (1/2/2022).

Pengembangan Pantai Tirang kata Dio juga mendapatkan dukungan penuh oleh pemerintah kota Semarang. “Kita bekerjasama dengan BPBD untuk mengurusi masalah pengamanan di laut, Polres, TNI, dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengurusi kebersihan di laut, yang semuanya satu wadah dengan  pemerintah kota Semarang,” sambungnya.

Baca juga:  Sensasi Mengemudi di Tol Kahyangan

Pantai Tirang menyuguhkan keindahan pantai dengan gulungan ombaknya dan didukung  berbagai jenis terumbu karang yang hidup disekitar daratan pantai, sehingga bisa membius wisatawan untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan tepat di depan mata.

Pantai Tirang ini juga di desain awal sebagai tempat hiburan yang diusung untuk mampu menjadi penawar dikala jenuh, setelah perjalanan panjang melawan wabah virus yang mematikan dengan mengharuskan untuk tetap selalu stay dirumah.

Terlepas dari itu, pengunjung dan pengelola Pantai Tirang tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yang harus dipatuhi oleh semua pengunjung atau wisatawan.

“Masyarakat yang kemaren jenuh dengan pandemi, dengan adanya Pantai Tirang ini bisa membuat fresh dari segi pemikiran, tapi tetap masih dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (mg7/mg9/bas)

Baca juga:  Ngopi sambil Nonton Sepur di Kopi Susu Bu Lurah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya