alexametrics

Suasana Asri, Bikin Ingin Kembali ke Roemah Keboen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Ingin nongkrong di kafe dengan suasana asri, Jawa Pos Radar Semarang punya rekomendasi tempat yang asyik. Yakni Roemah Keboen. Lokasinya di Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Sesuai namanya, kafe ini mengusung konsep alam. Suasananya pun asri dan menenangkan. Mayoritas fasilitas dan ornament yang digunakan berasal dari kayu. Bahkan ada tempat duduk dan meja terbuat dari akar pohon raksasa.

Buka pada pukul 08.00 hingga 23.00, kafe ini selalu ramai pengunjung. Utamanya para mahasiswa yang ingin chill sembari menikmati menu yang enak-enak. Salah satu menu andalannya adalah pempek. Yups, makanan asli Palembang ini, kerap kali dipesan. Rasanya nggak kaleng-kaleng. Maklum, pembuatnya asli dari Palembang.

Baca juga:  Swing, Berayun dari Pohon Pinus Setinggi 15 Meter

Kafe ini baru buka dua bulan. Namun selalu ramai pengunjung. Suasana dan tempatnya yang begitu otentik membuat pengunjung balik lagi. Awalnya, Roemah Keboen, adalah bangunan kosong. Lokasinya di tengah-tengah areal perkebunan. Di tangan Jarier Athabary, sang pemilik kafe, bangunan tersebut disulap menjadi tempat nongkrong yang cozy.

“Masih banyak yang harus dibenahi sih, tapi ini sambil jalan kita makin percantik,” ujarnya.

Miftah Chusna Audina/JAWA POS RADAR SEMARANG

Tidak sekadar menyuguhkan nuansa alami dan menu yang mampu menggoyang lidah, Kafe ini juga menyediakan live music. Tak jarang juga setiap weekend banyak komunitas yang menjadikan kafe tersebut sebagai tempat tongkrongan.

Jarier juga berencana, ke depan akan menyediakan fasilitas untuk nobar (nonton bareng), utamanya untuk event-event olahraga.

Baca juga:  Nongkrong Asyik Sambil Belajar Urban Farming di Tandur Space Semarang

“Bulan depan kami juga akan mengadakan turnamen Mobile Legend skala kecil dengan 48 tim,” katanya.

Jarier akan terus mengembangkan kafenya agar menjadi salah satu destinasi wisata para pelancong. Bagi kalian yang penasaran, silahkan cusss ke Roemah Keboen. (mg1/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya