alexametrics

Menjelajah Puncak Telomoyo dengan Jeep

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Berwisata alam sambil menguji adrenalin mungkin bisa menjadi pilihan liburan yang asik. Salah satunya menjelajah Puncak Telomoyo dengan Jeep.

Tidak sekedar menikmati keindahan alam, wisata ini menawarkan sensasi menantang, dengan menembus rute yang cukup ekstrim.

Lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang. Tour ke puncak dengan jeep menjadi pilihan asyik. Dengan jeep, wisatawan berkesempatan merasakan adrenalin saat menaiki puncak setinggi 1.894 mdpl itu.

Biasanya satu jeep memuat 4-5 orang. Telomoyo Jeep Explore di Ngablak, Dalangan, Magelang menjadi satu-satunya penyedia jasa sewa jeep sekaligus tour guide ke Puncak Telomoyo. Ada lima paket wisata ke Puncak Telomoyo.

Mulai dari Paket Gojip yang hanya bertujuan ke puncak, hingga Paket Air Terjun Sumuran yang mengantar ke tiga destinasi. Tidak hanya menjelajah alam dengan jeep tetapi bisa sekaligus menikmati Puncak Telomoyo, Kampung Pinus, dan Air Terjun Sumuran. Bahkan, bisa menikmati Sunrise dan Sunset dari Puncak Telomoyo.

Baca juga:  Longsor, Rumpun Bambu Timpa Rumah

Wisatawan cukup mengeluarkan Rp 400 ribu sampai Rp 700 ribu per jeep termasuk asuransi penumpang. Untuk mengeksplorasi semua membutuhkan waktu dari 2,5 jam hingga 5 jam. Beberapa mendapat jajanan dan kopi, tapi tidak termasuk tiket masuk wisata.

Koran ini mencoba Paket Air Terjun Sumuran untuk pertama kali. Mendapat briefing dari tim Telomoyo Jeep Explore, berfoto di atas jeep, lalu berangkat dari parkiran jeep pukul 08.00. Wisatawan dapat menyewa jasa fotografer yang akan mengikuti rombongan ke semua destinasi. Dengan ongkos Rp 350 ribu, wisatawan bersama rombongan tour tak perlu ambil pusing untuk mengabadikan momen rekreasi. Wisatawan tinggal menikmati tour dan fotografer akan membidik momen menarik selama perjalanan. Koran ini tiba di kafe jembatan kaca pada pemberhentian pertama. Di sana pengunjung merasakan sensasi menyeruput secangkir kopi dari puncak. Mata dimanjakan hijaunya pegunungan, hutan, dan kebun sayur di bawahnya.

Baca juga:  Tawarkan Konsep Homey, Nongkrong di Jenderal Coffee & Tea Berasa di Rumah Sendiri

Spot foto di atas kaca sangat sempurna dengan latar gunung andong di belakang. Namun tak semua berani berfoto diatas jembatan kaca tersebut lantaran harus melihat ketinggian jurang di bawahnya.  Selanjutnya, menuju Puncak Telomoyo. Di atas terdapat belasan warung kopi, gorengan, dan mie instan. Penumpang tak perlu kesulitan menyetir untuk sampai puncak. Tinggal duduk manis memanjakan mata dengan keindahan alam sepanjang perjalanan.  “Duduk di atas jeep Mbak kalau berani, dijamin aman kok,” tantang salah satu sopir jeep Lebdo.

Setelah duduk dan sesekali berdiri dari dalam jeep, berada di atas jeep sambil melangsungkan tour sangat menantang adrenalin. Terlebih saat melintasi tikungan tajam di jalanan turun. Pemandangan dapat terlihat secara utuh dari atas jeep. Udara yang dihirup pun terasa lebih segar karena tak terhalang kaca mobil. Meskipun sesekali saat melewati semak tersenggol dahan kecil tanaman. “Cekrek,” tak lupa fotografer mengambil foto candid selama perjalanan berlangsung. Akhir tour berakhir di Kampung Pinus dan Air Terjun Sumuran. (taf/fth)

Baca juga:  Wisata Menara Eiffel di Tengah Rawa Pening

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya