alexametrics

Bersantai Bareng Keluarga sambil Berenang di Wisata Amal Kayangan Tebing Al Fath

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Mau berwisata asik bareng keluarga sambil berenang. Wisata Amal Kayangan Tebing Alfath di Dusun Tompo Gunung, Desa Kalongan, Ungaran Timur Kabupaten Semarang bisa menjadi pilihan. Tempat ini menawarkan kolam renang anak, kolam renang dewasa, wisata perahu air, kamar bilas, dan tentunya berbagai spot foto menarik di pinggir tebing dengan pemandangan Kota Semarang.

Untuk menuju lokasi wisata ini cukup mudah. Bisa menggunakan kendaraan motor atau roda empat. Meski ketika berpasangan truk harus mengurangi kecepatan. Lokasi wisata ini menawarkan berbagai fasilitas menarik. Mulai kolam renang anak dengan kedalaman 90 cm, kolam renang dewasa dengan kedalaman 130 cm, wisata perahu air, kamar bilas, serta berbagai spot foto di pinggir tebing dengan Kota Semarang dan perkebunan dari Ungaran. Selain itu ada taman bunga, permainan anak, dan gazebo.

Baca juga:  Menatap Semarang dari Atas Gombel

Harga tiket Cuma hanya Rp 10 ribu. Berlaku untuk berkeliling wisata, berenang, karaoke, beristirahat di gazebo, musala dan menikmati seluruh area.  Selain itu, wisata ini juga menawarkan kuliner yang terjangkau. Bagi yang ingin menyewa pelampung dan perahu air cukup membayar mulai Rp 5 ribu.

Wisatawan yang ingin berenang, wajib mengenakan pakaian renang. Bukan hanya kaos dan celana kolor. Untuk kolam di area depan khusus untuk anak berusia dibawah 10 tahun. Itu Pun harus dengan pengawasan orang tua. Konsepnya memang wisata edukasi lengkap dengan tanaman, tapi tidak membosankan. “Murah lagi,” kata Kepala Desa Kalongan Yarmuji kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Wisata Kayangan Tebing Alfath sudah beroperasi mulai pukul 8.00 WIB-17.00 WIB saat hari kerja. Sementara setiap akhir pekan dan hari libur buka mulai pukul 7.30 WIB -17.00 WIB. Untuk nama Kayangan Tebing Alfath merupakan mimpi dan harapan dari warga Desa Kalongan agar wisata alam tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan memberi manfaat ekonomi warga sekitar.

Baca juga:  Empat Hari Hilang, Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Yang menarik, ternyata tiket masuk digunakan untuk membangun Masjid Al Fath. Bagi wisatawan yang tak ingin berdesakan main air bisa datang saat hari kerja. Tetapi, keindahan wisata tersebut masih belum maksimal mengingat sejumlah spot foto tidak terurus. Tempat sampah di area bermain masih cukup minim. Tetapi dengan tiket harga Rp 10 ribu tentu sudah sangat memuaskan. Baik bagi keluarga maupun anak-anak. “Tempatnya asik, cuma harus dilengkapi dengan kuliner yang ramah anak,” kata pengunjung asal Kota Semarang Anna Sulistyani. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya