alexametrics

Silayur Park Semarang, Wisata Keluarga, Kuliner di Tengah Hutan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Kota Semarang memiliki destinasi wisata anyar. Namanya Silayur Park. Wisata keluarga berbasis wisata alam. Menggabungkan taman rekreasi, wisata kuliner, glamping, resort, outbound, dan camping ground.

Lokasinya berada di tengah hutan. Suasan teduh dan menyejukan sangat terasa. Wisata ini terletak di Jalan Prof Dr Hamka, Kelurahan Ngaliyan, Semarang Barat, Kota Semarang. Persisnya di tanjakan Silayur yang selama ini dikenal cukup angker. Tapi kehadiran wana wisata baru ini seakan menghilangkan kesan angker tersebut.

Wisatawan yang datang disambut gapura yang ikonik. Terbuat dari kayu memiliki sebuah baling baling dengan tulisan landmark Silayur Park. Begitu masuk, pepohonan rimbun dan asri membuat pengunjung adem.

Baca juga:  Di Dusun Langensari Mijen Ada Durian Dondong Berusia 180 tahun dan Durian Roti 130 tahun

Tidak sekedar menawarkan keindahan alam di tengah hutan. Wisata yang baru dibuka awal tahun 2022 ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap. Sangat cocok untuk berwisata bareng keluarga. Konsepnya menggabungkan taman rekreasi, wisata kuliner, glamping, resort, outbound, dan camping ground.

Wisata ini memang dibuat di tengah hutan. Dibangun Perhutani KPH Kendal bekerjasama dengan PT. Wisata Lawu Tawangmangu. Yang menyulap kawasan hutan petak 51, Ngaliyan, Kota Semarang menjadi destinasi wisata indah dan menarik. “Konsep Silayur Park memang menyatukan alam, tanpa merusak hutan,” kata Pengelola resto Silayur Park Jiyanto.

Pengelola masih terus mengembangkan kawasan wisata keluarga tersebut. Dengan melengkapi berbagai fasilitas yang mampu untuk menarik wisatawan. Karena konsep keluarga, wisata ini cocok buat anak-anak hingga dewasa. “Kita ingin mengajak ke hutan tapi tetap dengan merasa nyaman dan asik. Jadi bisa menjadi wisata keluarga bagi masyarakat khususnya Kota Semarang,” tambahnya. (mg2/fth)

Baca juga:  Kondisinya Memprihatinkan, Keluarga Suharjono Dapat Bantuan Bedah Rumah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya