alexametrics

Menikmati Nuansa Timur Tengah di Kawasan Tugu Muda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Sebuah tempat makan yang asyik buat nongkrong ataupun makan bersama keluarga hadir di Semarang. Mengusung konsep desain interior yang mewah khas Timur Tengah, Maroko dan Turki yang jarang sekali ditemukan.

Konsep itu diterapkan Rumah Makan Puas, yang ada di lingkungan Museum Mandala Bhakti Semarang. Aneka ornamen khas Timur Tengah, misalnya keramik dinding, lampu warna-warni model kolosal, dan keramik hias tengah ataupun sudut ruangan, membuat nuansa Timur Tengah sangat kental.

Belum lagi ukiran kayu yang ada di atap, dinding dan jendela membuat kesan mewah sangat terasa. Sofa panjang dengan bantak warna-warni dan ukiran kayu pada pilarnya membuat pengunjung engga pergi karena saking nyamannya. Ornamen kayu pun dibuat melengkung mirip seperti tirai pun cocok digunakan sebagai tempat berswafoto.

Baca juga:  Konsep Outdoor, Nongkrong Asyik sambil Bernostalgia

“Konsep interior ini menyesuaikan gedung ya sesuai dengan gedung cagar budaya di sini. Ornamen khas Timur Tengah Kita tambahkan agar kesannya mewah,” kata Muhammad Sauki, satu diantara dua pemilik Rumah Makan Puas.

Sauki menjelaskan jika rumah tersebut merupakan cabang pertama. Sebelumnya Puas sudah ada di Kota Pekalongan. Sesuai dengan konsepnya, rumah makan ini mengandalkan menu khas Timur Tengah, misalnya nasi kebuli, nasi kabsah kambing, nasi goreng kambing dan lainnya dengan bumbu rempah yang khas. “Tapi kita juga ada menu lokal dari Pekalongan, yakni nasi megono. Dan ada menu lainnya, yang merupakan masakan khas nusantara,” tutur dia.

Wafik Assegaf, partner dari Sauki menjelaskan, keunggulan masakan di rumah makan yang belum lama diresmikan ini adalah tidak menggunakan penyedap rasa ataupun pengawet sehingga aman dikonsumsi siapa saja.

Baca juga:  Tercipta Tanpa Sengaja, Begini Asal Usul Soto Gudangan Ungaran

Karena tempatnya yang bisa dibilang unik dan cozy, rumah makan ini juga bisa digunakan acara lain seperti arisan, gathering, ataupun pernikahan. Juga tersedia ruangan berpendingin udara yang memanjakan pengunjung. “Kita ada view andalan untuk nongkrong menikmati icon Semarang, yakni Lawang Sewu dan Tugu Muda yang indah saat senja ataupun malam hari,” tambah dia.

Untuk merasakan sensasi makanan yang disajikan oleh Rumah Makan Puas, tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam aneka makanan lezat ini dijual dengan kisaran harga Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribuan. “Kita sasar semua pangsa pasar, dari menengah sampai atas. Selain sebagai pusat kuliner di Kawasan Tugu Muda, kita juga menyasar wisatawan yang kebetulan menikmati keindahan Museum Mandala Bhakti ataupun Lawang Sewu,” jelasnya. (den/ton)

Baca juga:  Bali Ndeso, Nikmati Kuliner Nusantara di Daringan Kesongo Kultur Tuntang

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya