alexametrics

Camping, Menikmati Pemandangan Banyak Gunung dari Puri Kayana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Puri Kayana Camping Ground merupakan tempat camping di lereng Gunung Ungaran. Tepatnya di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Banyak fasilitas pendukung di area tersebut. Tersedia fasilitas bermain untuk anak-anak. Tak heran bila banyak keluarga yang ingin merasakan sensasi menginap dekat dengan alam.

Tidak semua tempat camping jauh dari akses jalan. Seperti halnya Puri Kayana Camping Ground ini. Pengunjung yang ingin merasakan camping bisa langsung memarkirkan kendaraannya di dekat tenda.

“Puri Kayana Camping Ground memiliki keistimewaan dibanding area camping lainnya. Akses menuju area camping sangat mudah dan menyenangkan. Area camping juga dekat dengan pemukiman warga. Memiliki pemandangan indah berbalut dengan suasana alam,”ujar Handoyo karyawan Puri Kayana Camping Ground kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pengunjung jika tidak ingin menggunakan tenda, pengelola menyiapkan joglo yang bisa disewakan. Setiap joglo memiliki satu kamar mandi, kasur, TV, wifi. Selain itu pengunjung juga disediakan kafe dan resto jika tidak membawa makanan.

Baca juga:  River Tubing sambil Menikmati Keindahan Alam Pedesaan

“Biasanya yang camping memilih weekend karena mencari hari libur. Menurut pengunjung akses mudah dijangkau, dan aman jika mengajak kelurarga. Selain itu juga ada playground yang membuat orang tua tidak khawatir kepada anak-anaknya,”jelasnya.

Banyak youtuber lokal yang datang menyewa joglo dan bermalam. Mereka juga membuat vlog yang kemudian di-upload di media sosial. Sehingga semakin dikenal banyak orang.

Area camping dekat dengan wisata Gedong Songo di Bandungan. Dari kota Semarang jarak yang ditempuh sekitar 1 jam lebih. Pengunjung akan disuguhi pemandangan Gunung Merbabu, Telomoyo, Andong, Sindoro, dan Sumbing dengan latar belakang Gunung Ungaran.

Di area camping ground pengunjung juga bisa mengadakan acara. Seperti membuat panggung musik. Di setiap joglo juga terdapat untuk barbeque.  Pengunjung bisa menikmati kebersamaan dengan barbeque. “Rencananya akan dibuat banyak spot foto yang instagramable. Bisa menjadikan pengunjung semakin nyaman dan tentunya memiliki pengalaman yang tidak terlupakan,”harapnya. (mg20/mg16/lis)

Baca juga:  Surga Tersembunyi Bernama Pantai Indah Kemangi

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya