alexametrics

Menatap Semarang dari Atas Gombel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Pernahkah terbesit pikiran untuk nongkrong ditemani pemandangan yang indah di tengah padatnya kesibukan?. Nah, kamu mungkin bisa agendakan nongkrongmu itu di Ideologis+ Cafe. Salah satu cafe di Semarang ini menawarkan suasana kafe dengan pemandangan indah ala perkotaan.

Ideologis+ berlokasi di tanjakan Gombel, lebih tepatnya Jalan Setiabudi No.28, Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Banyumanik. Kafe yang dibuka pada 10 Oktober 2020 ini cukup menyita perhatian orang, khususnya kalangan mahasiswa. untuk mengerjakan tugas, dating, me time, meeting, coworking dan sebagainya. Kafe ini menawarkan panorama yang cantik baik indoor maupun outdoor. Pada jam ramai di siang dan malam hari, seringkali pengunjung tak kebagian tempat karena banyaknya orang yang datang.

Baca juga:  Seger!! Nongkrong Santai di Kafe sambil Keceh

Pada bagian indoor pengunjung bisa menikmati tempat yang nyaman dengan fasilitas yang disediakan. Apabila hanya ingin berswafoto, terdapat spot foto menarik yang estetik dan instagramable. Sedangkan di outdoor, pengunjung bisa lebih bebas bersantai sambil menikmati indahnya kota Semarang dari atas. Khususnya ketika malam hari, langit bertabur bintang dan semilir angin yang menyejukkan pengunjung di area outdoor ini. Stop kontak listrik di masing-masing meja juga jadi daya tarik tersendiri. Jadi pengunjung tak perlu khawatir ketika ingin mengisi daya ponsel atau laptop.

“Berbeda dari cafe yang lain yang memiliki konsep full service, di sini kita memiliki konsep edukasi self service dengan memberikan berbagai area seperti tempat untuk meletakkan piring atau minuman yang sudah selesai maupun tempat khusus untuk berbagai saus untuk diambil sendiri,” ucap Digi, salah satu karyawan kafe.

Baca juga:  Pernah Terjadi Kesurupan Masal, Dilarang Melamun di Sekolah

Ideologis+ menyajikan berbagai jenis menu makanan mulai dari hidangan western sampai hidangan nusantara. Sedangkan untuk minuman disediakan coffe dan noncoffe “Untuk menu andalannya dari cafe ini mungkin rice box yang paling banyak dipesan, kalau minunamnya ada kopi susu original dan juga harsey choco,” ungkap Digi.

Kafe ini buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB. Kebanyakan pengunjung datang saat sore atau malam hari. Dikarena pada malam hari akan semakin indah dengan binar cahaya baik dari lampu perumahan maupun bintang-bintang. (mg16/mg19/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya