alexametrics

Wisata Sam Poo Kong Masih Sepi Pengunjung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PPKM Kota Semarang yang statusnya sudah turun ke level 2, masih belum memulihkan bidang pariwisata sepenuhnya. Termasuk wisata religi di Klenteng Sam Poo Kong. Selama bulan September ini masih sepi pengunjung.

Setelah lama tutup, Sam Poo Kong akhirnya buka kembali. Kini belum padat pengunjung. Itu memungkinkan wisatawan bebas berfoto tanpa antre dan mudah mendapatkan background menarik.

“Saya dari Sukabumi mau ke saudara di Kudus. Kesini cuma mampir. Penasaran juga sama patung Laksamana Cheng Ho,” kata salah satu wisatawan berplat F ini.

Saat koran ini berkunjung, terlihat beberapa wisatawan asyik berfoto di spot suasana Tiongkok. Ada juga yang cosplay di badan patung yang disediakan pengelola. Kendati begitu, wisatawan diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Berulah di Lapas, 44 Napi Dipindahkan ke Blok Khusus

“Senang bisa lihat Sam Poo Kong beneran. Ternyata patung Laksamana Cheng Ho itu tinggi sekali,” kata Farhan, 14, wisatawan dari Demak.

Selama PPKM, pengelola wisata Kelenteng Sam Poo Kong juga melakukan inovasi baru. Yakni membuat wahana Fushimi Inari. Itu memberikan sensasi suasana Jepang sungguhan bagi para pengunjung.

“Itu sebagai daya tarik baru bagi wisatawan. Selain itu, mereka juga mendapat free foto kostum,” jelas General Manager Operasional Kelenteng Sam Poo Kong Anindita Rinaldie kepada Jawa Pos Radar Semarang Selasa (28/9/2021).

Pada bulan September ini, rata-rata pengunjung didominasi dari luar Kota Semarang. Adapun pihak pengelola juga menyediakan pembelian tiket secara daring. Itu dilakukan untuk menghindari antrean dan kerumunan.

Baca juga:  Warga Siwalan Rayakan Tradisi Apitan

“Saya berharap kondisi bisa normal kembali. Agar kami bisa bermitra mengadakan event. Jadi menghidupkan Kota Semarang lagi,” harapnya. (cr8/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya