alexametrics


Keceh di River Tubing Mayangsari

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Satu lagi objek wisata air di Kota Semarang. Namanya river tubing Mayangsari. Lokasinya di Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan. Baru dua minggu dibuka, wisata keceh ini menjadi jujukan keluarga.

Ketua Darma Wisata setempat, Joko Pamungkas, 38 mengatakan, wisata river tubing sebenarnya sudah lama. namun untuk wisata kecehnya baru dua minggu ini. Joko mengaku, wisatawan yang datang terus meningkat. Apalagi akhir pekan, pengunjungnya ratusan.

Weekend kita saking ramainya sampai nolak-nolak,” akunya.

Joko mengatakan, karena masih dalam kondisi pandemi, pengunjung tetap dibatasi. “Kalau terlalu banyak, sore gitu sudah saya tolak,” terangnya.

Joko mengatakan, butuh waktu tiga tahun untuk menata sungai menjadi tempat wisata seperti sekarang. Jam buka wisata keceh mulai pukul 06.00 sampai pukul 17.30.

Tikat masuk wisata masih digratiskan. Hanya membayar Rp 2.000 untuk parkir. Pengujung  bisa memberikan sumbangan melalui kotak yang berada tepat di pintu masuk kawasan wisata. Uang tersebut akan dikumpulikan untuk mempercantik areal wisata.

“Sekarang memang masih belum lengkap mas, ruang ganti baru ada satu dan beberapa hal perlu kami perbaiki,” tandasnya. (cr7/zal)

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya