alexametrics

Senja di Umbul Mudal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Ada objek wisata menarik di Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Namanya Umbul Mudal. Sebuah danau buatan seluas kurang lebih tiga hektare yang menawarkan pemandangan alam dengan suasana pedesaan.

Belakangan, objek Umbul Mudal menjadi tren di laman instagram (IG).  Foto indah dengan landscape danau dikombinasikan moment sunrise maupun sunsite kerap muncul dalam eksplore IG.

Lokasi Umbul Mudal mudah dijangkau. Dari exit tol Salatiga cukup 16 menit. Objek wisata ini dekat dengan jalan utama. Pelancong tak perlu ribet masuk ke permukiman warga.

“Awalnya ini sawah lalu di buat seperti ini untuk pemancingan” kata hakim arif, 25, warga sekitar.

Masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Umbul Mudal tak pernah sepi pengunjung. Namun pengunjung tak sampai berkerumum.  Pelancong datang silih berganti.

Baca juga:  Bergaya di Tengah Hamparan Teh

Paling asyik memang datang ketika sunset maupun sunrise. “Saya tau tempat ini karena sedang hits di instagram,” ujar riski putri, 17, warga Ampel, Boyolali.

“Ke sini baru kali ini, ya di medsos sedang ramai makanya ke sini,” ujar Sulistyaningsih, 18, pengunjung lain.

Warga sekitar, Muklas berharap ada perhatian lebih dari pihak terkait. Mengingat masih banyak potensi wisata yang perlu dikembangkan.

“Sebenarnya kalo tempat ini dikembangkan lagi pasti lebih ramai dari saat ini,” ujarnya. (mg10/mg11/mg12/mg13/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya