alexametrics


Vita Mahaswari Rindu Traveling ke Puncak Gunung

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID – Vita Mahaswari benar-benar rindu dengan hobinya traveling menaklukkan tingginya gunung di Indonesia. Sebab, pandemi Covid-19 membuatnya tak bisa menyalurkan hobi yang menantang tersebut. Sejak 2020, persisnya pandemi, ia tidak lagi bisa mendaki gunung. 

“Rindu rasanya, sejak pandemi hanya berdiam diri di rumah. Tidak bisa menikmati lagi keindahan gunung,” aku Vita kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengaku, awalnya diajak teman-temanya untuk camping di Gunung Slamet pada 2018. Sampai di puncak, ia merasa benar-benar takjub dengan yang dilihatnya. Menaklukkan gunung, melihat sunrise, dan bisa bersyukur atas keindahan dan kebesaran Tuhan. “Sejak itu saya mulai tertarik dan rutin untuk muncak. Ya, bareng teman tentunya,” ujarnya.

PUAS: Vita Mahaswari di puncak Gunung Slamet dan Gunung Sumbing. (DOKUMEN PRIBADI)

Owner Vita Mahaswari Production Semarang ini mendapatkan berbagai pengalaman selama mendaki. Susah, senang, dan kepuasan tersendiri begitu sudah sampai di puncak.

Sejumlah gunung sudah ditaklukkan. Di antaranya, Gunung Slamet, Gunung Lawu. Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Ungaran, Gunung Kembang, Gunung Bismo, Gunung Prau, dan sejumlah gunung di Indonesia.

“Setiap gunung punya tantangan dan pengalaman sendiri-sendiri. Tapi kepuasan ketika sudah di puncak sungguh luar biasa,” ucapnya.

Diakui, pandemi membuatnya tidak bisa lagi menyalurkan hobi serunya tersebut. Meski begitu, ia tetap aktif mengajar vokal bareng coaches VMP Music and Vocal Course. Agar kondisi tetap sehat, ia rutin berolahraga lari, work out , dan kalau ada gunung yang buka bascamp-nya, ia naik gunung bareng teman-temannya di kelana.id dan Bocah Playon Gunung. “Kalau di rumah terus malah stres,” akunya sambil tersenyum.

Selain itu, Vita juga open trip. Buat pecinta adventure atau wisata alam, bisa join bareng. Mau yang mbolang atau full fasilitas lengkap. “Terjamin dan timnya semua pengalaman dengan medannya. Ini hobi yang bisa tetap menghasilkan,” katanya.

Warga Perumahan Syailendra Residence Semarang ini mulai menyusun jadwal naik gunung lagi pada 2021 ini. Pada Juni mendatang, ia akan melakukan penjelajahan ke Gunung Semeru. Gunung tertinggi di Jatim dengan medan yang cukup menantang. Baginya, dengan naik gunung bisa mengetahui kebesaran Tuhan. “Betapa ciptaan Tuhan sangat Indah. Dan saya benar-benar merasakan ketika sampai puncak bersyukur banget,” ucapnya. (fth/aro/ap)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer