alexametrics

Beragam Produk Unggulan Leap-Telkom Digital Ramaikan Solo Techno Park

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jakarta– PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui umbrella brand produk digitalnya, Leap-Telkom Digital (Leap), turut berpartisipasi dalam gelaran Pameran Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Ini sejalan dengan komitmen mendorong terwujudnya kedaulatan digital Indonesia dengan percepatan digitalisasi di berbagai sektor.

Telkom dalam kesempatan tersebut memperkenalkan beragam inovasi teknologi dan solusi digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai sektor. Presiden RI, Joko Widodo, didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, serta Rektor UNS, Jamal Wiwoho turut hadir dan meninjau pameran yang digelar di kawasan Solo Techno Park tersebut, Jumat pekan lalu.

Pada kunjungannya di booth, Presiden Jokowi meninjau beragam ekosistem digital yang dikembangkan oleh Telkom, salah satunya inovasi teknologi hasil sinergi Telkom dan UNS, yaitu Sonar Ultrasonic sebagai teknologi pengusir hama wereng pada tanaman padi yang dikelola di dalam platform digital Agree.

Baca juga:  XL Axiata Perluas Jaringan Data 4G, Fiberisasi Seluruh jaringan

Dengan mengangkat tema “Akselerasi Transformasi Desa melalui Ekosistem Digital untuk Indonesia Maju”, Telkom juga menampilkan beragam produk dan layanan unggulan untuk memudahkan aktivitas masyarakat, di antaranya BigBox, Eventeer, MAXStream, Orbit, dan IndiHome, serta Smart Village Nusantara yang terintegrasi dengan produk Leap, di antaranya Logee, Agree, PaDi UMKM, MySooltan, Simpeldesa, dan Telkom IoT, serta eLOK. Pada momentum tersebut diperkenalkan pula program Indigo dan Pijar Camp.

Pada kesempatan yang sama, Leap melalui produk yang bergerak di bidang pertanian yaitu Agree, melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Profitani terkait implementasi digitalisasi ekosistem pertanian.
“Leap-Telkom Digital menaruh perhatian besar untuk melakukan connecting the dot yang ada di ekosistem agrikultur, mulai dari petani, pengusaha, pertanian & peternakan, pembeli, serta produsen/industri terkait. Diharapkan kerja sama ini menjadi awal yang baik bagi digitalisasi agrikultur Indonesia,” kata Head of Digital Vertical Ecosystem Agriculture Telkom, Hikmatullah Insan Purnama.

Baca juga:  Telkom Indonesia Pimpin Gugus Tugas Digitalisasi B20 Indonesia 2022

Selain inovasi produk dan layanan digital di bawah naungan Leap, ditampilkan pula kerja sama transformasi Indonesia yang meliputi digitalisasi desa baik desa wisata, desa sehat, dan tata kelola desa, peningkatan kualitas hidup UMKM dengan digitalisasi, Social Development Desa dengan konsep KKN Digital dan Kampus Bersama, serta riset dan inovasi bersama baik dalam digital talent maupun DigiPreneur.

“Produk-produk digital yang dihadirkan oleh Leap diharapkan dapat secara penuh mendukung akselerasi digitalisasi di berbagai ekosistem, sesuai tema yang kami angkat pada acara ini. Dan pastinya kami akan terus berinovasi untuk memberikan produk digital terbaik untuk mencapai Kedaulatan Digital Indonesia,” ujar Fajrin Rasyid, selaku Direktur Digital Business Telkom.

Baca juga:  Transformasi Digital dan Kinerja Telkom Berhasil Gaet Investor Asing

Leap merupakan umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang. (ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya