alexametrics

Xiaomi Redmi 8; Buktikan Ponsel Murah tapi Kece

Artikel Lain

RADARSEMARANG.IDSETELAH seri Redmi Note 8, kini giliran Xiaomi yang memperbarui lini ponsel Rp 1 jutaan mereka. Redmi 8 diperkenalkan di Indonesia dengan tagar #HapeKeceBatreGede. Tersedia beberapa varian warna menarik dengan harga mulai dari Rp 1,699 juta.

Ketika dilihat dari dekat, finishing bodi Redmi 8 mirip kaca meski hanya terbuat dari plastik polikarbonat. Kameranya tidak timbul alias rata dengan bodi jadi aman diletakkan di meja. Hadirnya sensor inframerah bikin kamu bisa kontrol TV dan AC di rumah langsung dari ponsel.

Layar 6,22 HD+ milik Redmi 8 punya reproduksi warna yang terbaik di kelasnya. Meski harganya murah, Xiaomi masih memberikan perlindungan Gorilla Glass 5 agar bodi tidak mudah tergores. Untuk membuka kunci ponsel, kamu bisa memanfaatkan fitur face unlock maupun fingerprint sensor di belakang.

Baca juga:  Rekomendasi Daily Driver di Bawah Rp 2 Juta dari Samsung


Urusan dapur pacu, Xiaomi Redmi 8 menggunakan chipset Snapdragon 439 octa-core dari Qualcomm. Dengan tampilan antarmuka MIUI 11 yang semakin minimalis meski kaya fitur, performanya sudah sangat cukup untuk ponsel dengan harga sejutaan. Asalkan, jangan dipaksain nge-gameberat seperti PUBG Mobile ya. Bisa sih bisa, tapi bakal terasa kurang nyaman.

Kombinasi baterai 5000 mAh, chipset yang nggak ngebut-ngebut banget, dan resolusi layar yang cuma ’’HD’’ bikin saya kesusahan ngabisin baterai ini dalam dua hari. Kamu juga bisa mengisi daya Redmi 8 dengan cepat berkat dukungan fast charging 18 watt lewat port USB-C. Oh ya, ponsel ini menggunakan konfigurasi triple slot alias kamu bisa pakai dua kartu SIM plus kartu microSD hingga 512 GB sekaligus.

Baca juga:  Ini Dia Rahasia Bikin Konten Awesome

Dua kamera 12MP+2MP milik Redmi 8 mampu menghasilkan foto yang memuaskan. Meski dalam kondisi kurang cahaya, foto terlihat halus. Sementara itu, mode portrait-nya mampu memberikan efek blur yang natural melebihi ekspektasi saya. Fitur penunjang lainnya seperti HDR, peningkatan berbasis AI, sampai mode profesional dengan pengaturan ISO & shutter speed juga disiapkan.

Dengan semua fitur yang ditawarkan, mudah merekomendasikan Redmi 8 sebagai ponsel terbaik di rentang harga sejutaan. Kameranya yang bagus, baterai irit, layar besar, serta desain kece sulit ditemui pada ponsel lain di rentang harga yang sama. Kalau kamu tidak memerlukan fitur ekstra seperti kamera bokeh ataupun kapasitas memori besar, Redmi 8A juga bisa menjadi alternatif dengan harga mulai dari Rp1,4 jutaan saja. (c20/Pra/jpc/ap)

Baca juga:  5 Pilihan Handphone Harga 3 Jutaan Terbaik, Kualitasnya Oke Banget!

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya