Kolaborasi dengan RSIA, LG Helat Kampanye Teknologi TrueSteam pada Mesin Cuci

785
LEBIH HIGIENIS: Tim LG tengah memperlihatkan bagaimana cara kerja mesin cuci LG dengan teknologi TrueSteam, yang aman bagi pakaian bayi. (ist)

RADARSEMARANG.ID, JAKARTA – PT. LG Electronics Indonesia mengkampanyekan teknologi TrueSteam pada mesin cucinya. Pada kampanye ini LG bekerjsama dengan  Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina di Bekasi, mengajak ibu hamil melakukan senam, sekaligus memperkenalkan teknologi TrueSteam.

“Di samping penguatan dengan pengetahuan mengenai persiapan kelahiran di antaranya melalui kehadiran psikolog, kegiatan ini juga berupaya memperkenalkan teknologi TrueSteam pada mesin cuci LG yang bermanfaat memastikan dan menjaga higienitas pakaian bayi. Faktor higienitas, menurut Rumbi Simanjuntak, kerap menjadi kekhawatiran ibu mengingat usia bayi yang membuatnya rentan dan cenderung memiliki sensitif merespon paparan zat penyebab alergi dan debu,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Teknologi TrueSteam merupakan fitur pada mesin cuci bagi perawatan pakaian dengan memanfaatkan teknologi uap panas dari air. Teknologi TrueSteam hadir pada berbagai mesin cuci LG dalam kategori bukaan depan (front load). Ketersediaannya ada pada kapasitas cuci 9 Kg hingga 21 Kg.

Meski beberapa pabrikan telah memperkenalkan teknologi sejenis, namun Rumbi Simanjuntak menyatakan, teknologi TrueSteam hadir dengan keunggulan lebih khususnya pada kemampuan menangani bakteri dan material penyebab alergi hingga 99,9 persen.Ini karena mesin cuci LG dilengkapi generator uap khusus yang ditempatkan pada bagian atas mesin cuci dengan fitur TrueSteam. Melalui saluran khusus yang berada pada sisi atas mesin cuci ini, uap panas dengan temperatur 50-60° Celcius disemburkan pada tabung mesin cuci yang bergerak memutar untuk memastikannya merata ke setiap cucian di dalamnya.

Menurut Rumbi proses produksi uap panas terjadi dengan memanfaatkan perangkat pemanas (heater) pada bagian bawah mesin cuci. Proses inilah yang kemudian memicu terjadinya uap panas yang bergerak merasuk hingga dalam tabung pencucian.