Asprov PSSI Jateng Gelar Kursus Pengawas Pertandingan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Asosiasi Provinsi PSSI Jateng menggelar kursus Pengawas Pertandingan. Diikuti 42 peserta bahkan ada yang dari Luar Jateng. Yakni Papua, NTT, Sulawesi Selatan, DI Jogjakarta dan Kepulauan Riau.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi, mengatakan, kursus pengawas pertandingan atau Match Commissioner Course 2022 merupakan program kerja tahunan Asprov PSSI Jateng. Sebelumnya sudah digelar kursus wasit C1 satu kali, C2 dua kali, dan C3. “Banyak yang kita serahkan ke Askab atau Askot dan pelatih juga,” katanya.

Kursus pengawas berlangsung 22 – 27 November 2022. Meskipun liga berhenti, tapi pembinaan semua elemen masih dilakukan. “Mulai dari pemain, pelatih, match commissionernya, dan semuanya kita bina. Ini tingkat nasional,” tambahnya.

Baca juga:  PSSI Jateng Matangkan Skema Liga 3

Match Commissioner perlu diadakan untuk merefresh. Sehingga diberikan materi lebih dalam lagi dan lebih banyak lagi, serta SOP dari pemerintah diterapkan lagi. “Jadi nanti lebih siap menghadapi liga,” tambahnya.

Sekretaris Asprov Jateng, Purwidyantanto, menambahkan Match Commissioner merupakan orang yang ditugaskan dalam kompetisi sebagai wakil tertinggi federasi. Asprov PSSI Jateng menugaskan Match Commissioner ke sebuah pertandingan dari PSSI. Kursus pengawas pertandingan diberikan silabus selama 26 jam. “Mereka harus memiliki dasar-dasar yang dilibatkan pertandingan,” ujarnya. (fgr/fth)

Reporter:
Figur Ronggo Wassalim


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya