alexametrics

Liga SSB Jateng Siap Digeber

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng terus melakukan pembinaan terhadap talenta-talenta sepakbola yang ada di Jateng. Salah satunya melalui Liga SSB Jateng yang akan digelar bulan Juni hingga Agustus 2022.

Sekum Asprov PSSI Jateng Purwidiastanto, menjelaskan, Liga SSB Jateng diharapkan bisa menjadi salah satu wadah untuk mengembangkan potensi pesepakbola muda di Jateng. Khususnya untuk pesepakbola usia dini.

“Kami juga sudah melakukan sosialisasi dan koordinasi ke Askot dan Askab PSSI di Jawa Tengah untuk memeriahkan event tersebut. Sekali lagi, event ini digelar untuk mewadahi SSB dan akademi sepakbola untuk mengembangkan potensi sepakbola secara masif dari tingkat bawah hingga Provinsi mewadahi,” kaanya.

Baca juga:  Ekonomi Jateng Siap Tancap Gas

Liga SSB Jateng akan dilaunching di Stadion Citarum Semarang 18 Juni 2022 mendatang.  Kemudian putaran Kota/Kabupaten akan digelar 19 Juni-31 Juli 2022. Putaran Regional (tingkat eks karesidenan) digelar pada 4-10 Agustus 2022. Kemudian Putaran Provinsi akan digelar di Stadion Cutarum Semarang 14-20 Agustus 2022.

“Grand Final akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang 21 Agustus 2022. Yang berhak ikut adalah kelompok umur 12, 14, dan 15,” lanjutnya.

CEO Badan Liga Jateng (BLJ), Erikda Ucok Hendratmo menjelaskan, BLJ dibentuk oleh Asprov PSSI Jateng dan bertugas untuk mencari dan mensupport pengembangan sepak bola di Jateng masih stagnan.

“Kami mencari sponsor untuk mengembangkan event pertama kali ini, yakni Liga SSB Jateng ini,” ujarnya.

Baca juga:  Ungguli PS Tira, 15 Menit Sebelum Berakhir Sempat Duel Panas, Apa yang Terjadi?

Liga SSB Jateng dimulai karena banyak talenta muda yang berasal dari SSB di Jateng terutama di kelompok umur 12, 14, dan 15. “Pelaksanaan kita serahkan ke Askab dan Askot, kami sebagai support. Kita tugasnya seperti Badan Liga Indonesia. Finalnya di Bulan Agustus, kita menyiapkan hadiah Beasiswa Akademi dan berkesempatan mengikuti Garuda Select di Eropa,” katanya. (fgr/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya