alexametrics

Eks Pelatih Timnas Thailand Anggap Remeh Timnas Indonesia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang— Timnas Indonesia dan Thailand akan betanding di final Piala AFF 2020 dengan sistem dua leg.

Menurut jadwal final Piala AFF 2020, leg pertama Indonesia vs Thailand akan diselenggarakan di National Stadium, Singapura, pada Rabu (29/12/2021) malam. Sedangkan pertemuan kedua: Indonesia kontra Thailand 2020 akan digelar juga di tempat yang sama. Ini akan menjadi kali keempat timnas Indonesia berjumpa Thailand di panggung final Piala AFF.

Sebelumnya, skuad Garuda tiga kali melawan Thailand di partai puncak (2000, 2002, 2016) dan selalu kalah. Rekam jejak yang tak seimbang itu membuat timnas Indonesia berada di posisi yang tak lebih diunggulkan dibanding Thailand.

Baca juga:  Thailand Janji Akan Libas Lagi Timnas Indonesia

Eks pelatih timnas Thailand Witthaya Laohakul sampai menilai bahwa timnas Indonesia bukan lawan sepadan timnas Thailand. Pasukan Alexandre Polking dianggap lebih unggul. Witthaya malah sesumbar bahwa Thailand bisa mengalahkan Indonesia, tanpa menggunakan kekuatan penuh.

 

Dikutip dari Siam Sport, Selasa (28/12/2021), Witthaya menuturkan, “Saya pikir final melawan Indonesia tidak terlalu sulit.” Kata Witthaya Laohakul, jika seluruh pemain inti bisa bermain, Thailand hanya perlu mengeluarkan 70 persen kemampuannya untuk menang. Dikatakan, Indonesia hanya bagus saat serangan balik.

Timnas Indonesia menggenggam tiket final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan tuan rumah turnamen Singapura. Secara agregat, tim Merah Putih unggul 5-3 atas Singapura. Hasil itu diraih berkat skor imbang 1-1 pada leg pertama dan kemenangan 4-2 pada leg kedua. (*/bas)

Baca juga:  Askot PSSI Semarang Gelar Copa Wali Kota

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya