alexametrics

Persikama Tersingkir dari Piala Soeratin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Perjalanan Persikama Kabupaten Magelang di Piala Soeratin U-17 Jateng harus berakhir. Laskar Syailendra kembali takluk di tangan Persiharjo, Sukoharjo di leg kedua, dengan skor 0-2 Selasa (21/12) di Stadion Citarum, Semarang.

“Di leg kedua ini kita masih belum beruntung harus takluk dari Persiharjo.  Sebenarnya secara permainan kami tidak kalah. Banyak peluang namun tidak menjadi gol. Keberuntungan belum memihak kita,” ujar manajer Persikama, Budi Purnomo.

Sebelumnya, di leg pertama Persikama juga takluk 1-0 dari Persiharjo. Sehingga mereka harus tersingkir dari 10 besar Piala Soeratin dengan agregat 3-0. Manajemen pun mengapresiasi kinerja pemain. Pasalnya dalam sejarah untuk pertama kalinya Persikama lolos ke 10 besar Piala Soeratin U-17. Walaupun sebenarnya dari manajemen menargetkan untuk bisa lolos ke semifinal. “Sebenarnya sebagai manajer saya belum puas. Karena targetnya semifinal. Tapi lolos 10 besar sudah cukup membanggakan,” terang Budi.

Baca juga:  Hari Pertama PTM 100 Persen, Pembelajaran Hanya Enam Jam

Dalam pertandingan 10 besar ini, ia menyoroti stamina pemain yang dirasa masih belum maksimal. Di babak kedua Persikama sering kecolongan gol. Kata dia, persiapan yang mepet pun berpengaruh terhadap latihan fisik bagi pemain.

Sambung Budi, para pemain Persikama yang berlaga di Piala Soeratin U-17 akan diproyeksikan untuk tim Porprov. “Tim Piala Soeratin ini bisa diproyeksikan untuk Porprov yang akan dilaksanakan pada 2022,” katanya.

Budi menambahkan, manajemen berterimakasih atas dukungan dari suporter Persikama yang telah mendukung dalam ajang Piala Soeratin U-17 ini. Pihaknya berharap ke depan ada dukungan pemerintah daerah untuk sepak bola Kabupaten Magelang. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya