alexametrics

Sikat Persekat, Persekap Maju ke 10 Besar Piala Soeratin U-17

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Persekap Kabupaten Pekalongan memastikan diri maju ke babak 10 besar Piala Soeratin U-17. Tiket itu mereka raih setelah menyikat Persekat Kabupaten Tegal dengan dua gol cepat kemarin (8/12). Kemenangan itu sekaligus membawa Persekap menjadi juara Grup E dengan mengemas enam poin.

Pada pertandingan sebelumnya, Persekap menang melawan Persibas Banyumas dengan skor tipis 1-0. Kemarin, Laskar Ki Ageng Cempaluk giliran melibas Persekat dengan skor 2-1. Dua laga tersebut digelar di Stadion Widya Manggala Krida, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Lolosnya Persekap ke babak 10 besar Piala Soeratin ini menjadi sejarah baru. Pasalnya, baru kali ini tim sepak bola kebanggan warga Kota Santri itu mengikuti kompetisi tersebut.

Baca juga:  Belum Ada Anggaran, Persekap Ngotot Tampil di Liga 3

“Kali pertama ikut dan lolos ke 10 besar. Ini kebanggan,” kata Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan Candra Saputra.

Menjamu Persekat kemarin, Persekap langsung memberi kejutan pada menit-menit awal. Laga baru berjalan dua menit, pemain Persekap dijatuhkan di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih. Hadiah tendangan penalti itu tak disia-siakan Chairil. Skor 1-0 untuk Persekap.

Dua menit kemudian, Persekap kembali cetak gol. Kali ini lewat kaki Rifai. Bermula dari kemelut di mulut gawang Persekat, bola liar disambar oleh Rifai. Skor berubah 2-0 untuk tuan rumah Persekap.

Unggul 2-0 Persekap agak kehilangan fokus. Menit 7 tim tamu Persekat berhasil memperkecil ketinggalan lewat Khoirul. Skor menjadi 2-1.

Baca juga:  Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Myanmar di SEA Games 2021

Skor tersebut tak berubah hingga akhir laga. Persekap menang dengan mengemas nilai sempurna 6 poin dari dua kemenangan.

Manajer Persekap Junior Andi Susanto mengaku puas dengan hasil tersebut. Namun menurutnya, masih banyak kekurangan di tubuh tim nya. Terutama di lini tengah.

“Akan kami evaluasi dan perbaiki. Karena 10 besar tentu akan lebih berat,” tandasnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya