alexametrics

Kalah Atas PSIR, PSISa Gagal Melaju Semifinal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – PSISa Salatiga harus mengakui kekuatan PSIR Rembang. Meski mendominais permainan, tim kebanggaan Salatiga ini tunduk dengan skor tipis 1-2 saat bertanding Stadion Bhumiphala Temanggung, Senin (29/11/2021). Hasil ini membuat PSISa gagal masuk ke semifinal Liga 3 Jawa Tengah.

PSISa Salatiga menguasai babak pertama, sempat unggul melalui striker Husain. Gol ini bermula dari serangan balik cepat yang dikreasi Faisal. Menyisir dari sisi kiri, Faisal yang melihat Husain dalam posisi bebas langsung mengoper, dengan sekali sontik dengan kaki kanan, gol pun tercipta.

Babak kedua, beberapa pemain PSISa mengalami cedera karena bermain dalam cuaca yang cukup panas. Kondisi ini memaksa pelatih Andreas Tri Widagdo memasukan para pemain mudanya hingga mengubah formasi. Victor, Ragil, Ragita Pangga memasuki lapangan.

Baca juga:  PSISa Salatiga Andalkan Kombinasi Pemain Senior dan Junior

PSIR Rembang seolah mendapat angin segar dan mulai gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan PSISa Salatiga. Gol pertama dicetak Sadin setelah ada kemelut di depan gawang PSISa yang dijaga Luthfi. Sementara gol kedua terjadi karena blunder barisan pertahanan Salatiga.

Luthfi yang mengoper bola ke Rizky, berhasil direbut striker Rembang Rudy. Dia langsung menendang bola ke arah gawang, Luthfi yang out of position tak mampu mengejar bola yang mengarah ke gawangnya. 1-2 Rembang unggul hingga pertandingan berakhir.

Pelatih PSISa Salatiga Andreas Tri Widagdo mengaku kecewa karena timnya menderita kekalahan. “Materi kami kebanyakan pemain muda, karena ada tekanan harus menang anak-anak tidak bermain maksimal,” akunya.

Baca juga:  Biaya Perawatan Stadion Citarum Capai 150 Juta Per Bulan

Meski begitu, Andreas mengapresiasi perjuangan pemain karena sebagai tim yang baru bangkit setelah sekian lama vakum, PSISa bisa melaju hingga 10 besar. “Persiapan kami juga terhitung mepet, namun sebagai tim kami telah menunjukkan prestasi. Ke depan PSISa harus lebih baik lagi dan tim bisa dipersiapkan lebih matang,” tambahnya. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya