alexametrics

Persip vs Persekap, Derby Megono Berakhir Imbang 1-1

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Persip dan Persekap Kabupaten Pekalongan harus puas berbagi angka. Laga bertajuk Derby Megono dalam babak 10 besar Liga 3 Jateng di Stadion Hoegeng Pekalongan (22/11/2021) itu berakhir imbang 1-1. Masing-masing gol tercipta dari servis sepak pojok (corner).

Sejak awal laga kedua tim sama-sama tampil agresif di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan. Laga dibumbui aroma gengsi dua tim yang bertetangga ini. Alhasil permainan tampak berjalan dengan tensi tinggi. Tercatat 13 pelanggaran terjadi pada babak pertama. Sembilan dari Persip dan empat dari Persekap. Satu kartu kuning keluar untuk pemain Persip.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Namun secara statistik, tim tuan rumah Persip unggul 52 persen penguasaan bola dengan tiga tendangan mengarah (shot on target). Sedangkan Persekap sama sekali tak menciptakan shot on target.

Babak kedua permainan tak banyak berubah. Namun Persekap unggul lebih dulu pada menit ke-57. Gol tercipta lewat servis sepak pojok. Bola yang melayang di udara disambut oleh tandukan Ayub Abdul Aziz.

Sudah unggul, permainan Laskar Ki Ageng Cempaluk justru tak berkembang. Persip terus menekan. Namun serangan selalu berhasil ditepis pertahanan Persekap.

Jelang akhir laga, tepatnya pada menit ke-87, Persip mendapat kesempatan sepak pojok. Abdiel Setyawan yang berdiri tanpa pengawalan ketat berhasil menyarangkan bola ke gawang Persekap. Pemain bernomor punggung 5 itu menyelamatkan Laskar Kalong dari kekalahan. Hingga peluit panjang babak kedua, skor tetap 1-1.

Dengan hasil itu, kedua tim harus sama-sama puas mengantongi 1 poin di klasemen sementara Grup G. Pelatih Persekap Mochamad Hasan berkomentar, ia telah memprediksi pertandingan akan berjalan sengit. Ia mengaku agak kecewa dengan hasil imbang itu.

“Namun bagi saya sudah baik karena kami tak menurunkan dua pemain inti yang absen karena akumulasi kartu. Yakni Rafi Maulana dan Bayu Irawan,” ucapnya.

Rabu (24/11/2021) besok, Persekap akan kembali berlaga melawan Persibat Batang. Pada hari yang sama, Persip berlaga melawan Persipa Pati. (nra/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya