alexametrics

Delapan Tim Pastikan Tiket 10 Besar Liga 3 Jateng, Grup D Masih Ketat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Delapan tim memastikan diri lolos ke babak 10 Besar Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah, setelah Selasa (9/11/2021) menyelesaikan pertandingan penyisihan grup mereka.

Mereka yang lolos adalah PSIP Pemalang, Persekap Kab Pekalongan yang lolos dari penyisihan Grup A. Lalu Persipa Pati dan Persip Kota Pekalongan mewakili Grup B.

Dari Grup C, Persibat Batang secara mengejutkan melenggang bersama PSIR Rembang. Dua tim lagi yaitu dari Grup E dimana Persebi Boyolali menjadi satu-satunya tim yang menjalani laga sempurna di penyisihan dengan empat kali menang dari empat kali laga. Persebi didampingi PSISa Salatiga.

Satu grup lagi yang baru akan menyelesaikan pertandingan Kamis (11/11/2021) besok. Dan di grup D ini, empat tim masih berpeluang lolos yaitu Persak Kebumen, Persika Karanganyar, Persibas Banyumas dan PSIW Wonosobo.

Baca juga:  USM Rajai Liga 1 Askot PSSI Semarang

“Grup D memang masih menyisakan masing-masing satu laga karena jumlah tim di grup ini paling banyak yaitu 6 dibandingkan grup lain yang hanya 5,’’ jelas Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng Fani Adi Nugroho di Sekretariat PSSI Jateng, Kompleks Stadion Citarum, Semarang.

Di grup ini, terakhir semua tim akan bertanding, dan PSIW sebagai tim paling rendah posisinya yaitu posisi ke-4 klasemen dengan nilai 5 masih punya kesempatan untuk menggusur Persak dan Persika yang berada di posisi pertama dan kedua.

Hal ini karena di partai terakhir akan menghadapi Persika. Jika menang, PSIW punya poin 8, dan otomatis lebih baik dari Persika karena head to head lebih baik.

Baca juga:  Hiii! Ribuan Ulat Serbu Rumah Warga di Cabean Salatiga

Pertandingan lain, Persak Kebumen akan berhadapan dengan ISP Purworejo yang saat ini berada di  dasar klasemen Grup D. Satu lagi, Persibas Banyumas akan berjibaku dengan PPSM Kota Magelang. Siapapun tim yg menang dalam pertandingan besok punya kans besar utk lolos ke babak 10 Besar.

“Empat tim ini masih berpeluang lolos, hsedangkan PPSM dan ISP yg sudah tidak punya kesempatan lolos” pungkas Fani. (*/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya