alexametrics

Persikama dan Persitema Dipastikan Angkat Koper

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Persikama pulang lebih awal dari pergelaran Liga 3 Jateng. Setelah takluk dari Persitema, Senin (8/11/2021). Laga yang digelar di Stadion Bumi Phala itu berakhir dengan skor 1-2.

Persikama sempat unggul satu gol sepanjang babak pertama. Namun keadaan berbalik di babak kedua. Pelatih Persikama Yusuf Ekodono menilai pemainnya kebingungan. Namun dia mengaku tetap puas.

“Sudah diinstruksikan bermain tenang, tapi namanya situasi. Anak-anak seperti bingung harus berbuat apa, ” tutur Yusuf kepada Jawa Pos Radar Magelang.

“Perjuangan kami sudah selesai. Sedih. Tapi intinya sudah berusaha maksimal,” imbuhnya.

Eks pemain Timnas Indonesia itu merasa timnya hanya belum beruntung. Terlebih, banyak peluang yang didapatkan Laskar Syailendra,  julukan Persikama. “Banyak peluang. Kayak bola sudah di depan gawang, heading, tapi masih mantul,” ucapnya.

Baca juga:  Kick Off Liga 3 Jateng 31 Oktober 2021

Yusuf lalu mengatakan sementara ini tim dibubarkan. Dikembalikan kepada manajemen. Oleh karena perjuangannya bersama Persikama musim ini selesai, Yusuf juga akan segera kembali ke Surabaya.

Hal sama dialami Persitema Temanggung. Torehan empat poin dari empat pertandingan, membuat Laskar Bambu Runcing hanya berada di peringkat empat klasemen grup E. Satu-satunya kemenangan yang diraih Laskar Bambu Runcing tatkala melakoni laga pamungkas melawan Persikama Magelang dengan skor 2 – 1 di Stadion Bhumi Phala kemarin.

Manajer Persitema Margo Susilo mengakui, hasil yang diperoleh timnya di musim ini memang kurang begitu baik. Ia beralasan minimnya persiapan menjadi salah satu faktor terpuruknya Laskar Bambu Runcing dibanding tim lainnya. Kendati demikian, ia bangga kepada para pemain yang sudah berjuang maksimal.

Baca juga:  Persitema Ditahan Imbang PS Ebod Jaya di Laga Perdana

“Hasil memang kurang baik, ini akan kita jadikan evaluasi. Kita akan lakukan persiapan lebih matang lagi dalam menyambut liga musim depan,” katanya.

Kapten Persitema Chanes Bondan Maulana mengaku banyak belajar dari kompetisi musim ini dan bertekad akan berbuat lebih baik lagi di musim-musim berikutnya.

Merespons hasil kurang menyenangkan ini, Tasmania menegaskan akan tetap memberikan dukungan penuh kepada Persitema. Kendati demikian, Totok, ketua Tasmania berpesan kepada jajaran manajemen untuk terus melakukan evaluasi lagi dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi sebuah kompetisi resmi. (rhy/nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya