alexametrics

Derby Kedu Berakhir Imbang, PPSM Angkat Koper, PSIW Masih Tunggu Laga Terakhir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Persaingan grup D Liga 3 Jateng sudah menuju tahap akhir. Pada pertandingan keempat Selasa (9/11/2021) di Stadion Bumi Phala Temanggung, PPSM Sakti Magelang harus puas bermain imbang 2-2 melawan PSIW Wonosobo.

Tampil menyerang di menit-menit awal, PPSM Sakti Magelang berhasil membuka keunggulan pada menit ke-7 melalui titik putih yang dieksekusi Devin Perdana Putra. Keunggulan ini hanya bisa bertahan tiga menit, pada menit 10 pemain PSIW Sigit S berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

PPSM Sakti Magelang yang terus tampil menekan berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-1 pada menit ke-33, melalui serangan cepat yang berhasil diselesaikan oleh Rahmad Sofhyan. Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor 2-1 untuk PPSM.

Baca juga:  Jelang Kick Off, PPSM Magelang Turunkan Intensitas Latihan

Tetap tampil menyerang di babak kedua PPSM masih belum bisa menambah keunggulan. PSIW yang sama-sama mengicar kemenangan juga mencoba melakukan serangan. Namun, kedua tim masih belum bisa merubah papan skor. Merasa sudah mengamankan kemenangan. Pada menit terakhir dewi fortuna malah berpihak ke PSIW, menit 92 melalui blunder pemain belakang PPSM, striker PSIW Andri A berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Sampai peluit panjang dibunyikan skor masih sama kuat.

Hujan kartu juga terjadi pada pertandingan sore ini. Wasit mengeluarkan enam kartu kuning, empat untuk PPSM dan dua untuk PSIW. Dengan hasil imbang ini peluang lolos PPSM sudah pupus. Sedangkan untuk PSIW masih memiliki kesempatan di pertandingan terakhir namun juga masih bergantung pada hasil laga lain.

Baca juga:  GWSI Wadahi Pesepakbola Wanita

“Kita sungguh kecewa dengan hasil imbang ini, para pemain sudah mulai hilang fokus di menit-menit terakhir. Namun, bagaimanapun juga namanya pertandingan ada menang maupun kalah dan kita (tim pelatih) tidak bisa menyalahkan para pemain yang sudah berjuang,” ucap Pelatih Kiper PPSM Untung Prasetya usai pertandingan.

Pelatih Untung menambahkan meskipun kemungkinan lolos sudah tidak ada, pada pertandingan terakhir tim akan tetap tampil maksimal dengan mencoba meraih kemenangan. Ini sebagai harga diri tim. “Kita akan tampil all out, demi meraih hasil yang maksimal,” jelasnya.

Dengan hasil imbang ini, PPSM masih berada di posisi lima dengan poin empat. Sementara itu, PSIW berada di atas PPSM di posisi empat dengan meraih poin lima. Pada pertandingan terakhir, PPSM Sakti Magelang akan menghadapi Persibas Banyumas, sedangkan PSIW akan menghadapi Persika Karanganyar. (rfk/bas)

Baca juga:  PPSM Magelang Krisis Bek Tengah dan Sayap

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya