alexametrics

Kalah Atas PSISa, Persitema Gagal Melaju ke Babak 10 Besar Liga 3

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kans Persitema untuk bisa lolos ke babak 10 besar Liga 3 Jawa Tengah tertutup sudah setelah kalah 0 – 1 melawan PSISa Salatiga di Stadion Bhumi Phala (6/11/2021).

Hasil tersebut membuat Laskar Bambu Runcing semakin tenggelam di dasar klasemen dengan hanya mengantongi satu poin.

Di awal pertandingan, Persitema tampil apik dengan memainkan bola-bola pendek. Namun, tepat di menit ke-30 Persitema harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Yudha Rahmadhan Jatmiko diganjar kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi di luar kotak penalti.

Kekurangan satu pemain membuat pemain lainnya harus bekerja ekstra untuk mengimbangi permainan.

Akibatnya, banyak pemain kelelahan. Puncaknya, Persitema harus kebobolan di menit 69 lewat tendangan pinalti Henry Setiawan.

Baca juga:  Berbuka sembari Menikmati Seni Lukis

Dalam keterangan pers usai pertandingan, pelatih karteker Adik Sumarno menuturkan, permainan Persitema menjadi kurang maksimal setelah kekurangan satu pemain.

“Bisa dilihat permainan mulai menit pertama sampai menit 30 sebelum salah satu pemain kita kena kartu merah, permainan mulai berkembang. Tapi tidak bisa dipungkiri, kita kalah jumlah dalam pertandingan,” katanya.

Kini, Persitema hanya menyisakan satu pertandingan melawan Persikama Magelang Senin (8/11/2021) besok. Baik menang atau kalah, Persitema sudah tidak punya kesempatan lolos fase grup.

“Meskipun kita sudah dinyatakan tidak lolos karena poin kita masih satu dan pertandingan tinggal satu lagi, kita tetap akan maksimal demi kebanggan  Temanggung dan kita pasti bisa menjadi lebih baik ke depannya,” pungkas Kapten Persitema Chanes Bondan Maulana. (nan/bas)

Baca juga:  PSISa Salatiga Resmi Kontrak 25 Pemain

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya