alexametrics

Tampil Bagus di Timnas U-23, Ini Pesan Ayah Bagus Kahfi Sebelum Laga Indonesia vs Tajikistan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dipanggil coach Shin Tae Yong  memperkuat Timnas Indonesia U-23, Bagus Kahfi langsung tancap gas. Pemain muda asal Kabupaten Magelang ini berhasil mencetak gol penentu kemenangan 1-2 atas Tajikistan-U-23 Selasa (19/10) malam. Orang tua Bagus pun bersyukur dengan performa sang anak, karena bisa kembali berkontribusi bagi garuda.

Selain mencetak gol penentu, Bagus Kahfi juga memberikan asist untuk gol pertama Indonesia dari Hanis Saghara. Rabu (20/10) wartawan koran ini berkunjung ke rumah orang tua Bagus Kahfi di Dusun Sindas, Pancuranmas, Secang, Kabupaten Magelang. Bertemu dengan sang ayah  Yuni Puji Istiyono.

Yuni bersyukur karena Bagus Kahfi bisa menjawab kepercayaan dari Shin Tae Yong lewat satu gol dan satu asist. Ia mendapat kabar tersebut lewat WhatsApp langsung dari Bagus Kahfi. Mengingat pertandingan melawan Tajikistan-U-23 tertutup dan tidak disiarkan di  televisi.

Baca juga:  Senior dan Pelatih, Kunci Tekan Ego Pemain Muda

“Kemarin nyari-nyari untuk nonton, terus tahu dari medsos ternyata memang tidak siarkan,” ujar Yuni. Kata dia, sebelum melawan Tajikistan-U-23 Bagus sempat menghubungi Yuni untuk meminta doa restu. Yuni berpesan kepada sang anak untuk selalu memberikan yang terbaik ketika memperkuat Timnas Indonesia. Karena merupakan tugas negara.

“Saya juga berpesan kepada Bagus untuk melupakan cedera yang pergelangan kaki yang pernah dialami. Jangan sampai teringat apalagi terulang,” tuturnya. Dirinya juga berharap ke depan kembaran Bagus Kahfi yakni Bagas Kaffa bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23. Karena keduanya terbukti kompak ketika memperkuat Timnas U-16 dan U-19.

“Anak berdua itu ada chemistry ketika di lapangan. Kalau keduanya bisa dipanggil alhamdulillah. Saya berharap keduanya bisa memberikan sumbangsih untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (man/lis)

Baca juga:  Kampung Halaman Bagus Kahfi Punya Lapangan Futsal Baru

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya