alexametrics

Puas Meski Menang Tipis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Menjelang kompetisi Liga 3 Jateng, PSIW melakoni laga uji coba dengan PSIA Salatiga di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Rabu (20/10), sore. PSIW berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-3. Sejak peluit pertama dibunyikan, PSIW tampil menawan dengan menerjunkan skema andalannya 4-3-3.

Dua gol pertama dilayangkan Anugerah pada menit ke 23 disusul gol kedua yang dilakukan Andri pada menit ke 38. PSIA Salatiga baru bisa mencetak gol pertamanya saat peluit panjang bakal dibunyikan, yakni di menit 44.

Namun memasuki babak kedua, PSIA Salatiga bisa kembali menyamai kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke 47. Selang tiga menit, PSIA justru mengembalikan keadaan dengan mencentak gol kembali pada menit ke 50.

Baca juga:  PPSM Magelang Segera Launching Jersey

Namun skor kembali bisa dimaksimalkan pemain PSIW Musyanef pada menit ke 55 dengan kembali mencetak gol ke tiga. Dan satu gol tambahan berhasil diraih pada menit ke 75 karena own goal.

Pelatih Utama PSIW Hafiz Almubarok mengaku cukup puas dengan raihan yang diperoleh anak asuhnya itu. Meski dalam pertandingan yang dilakukan itu cukup alot, namun kemenangan bisa berhasil diraihnya.

“Meski itu bukan tujuan utamanya. Namun sekali lagi ini mampu menunjukkan bahwa kita sudah mulai berada di rel yang tepat,” terangnya kemarin (20/10).

Ia menjelaskan dalam pertandingan seluruh skuad utama PSIW diturunkan. Hal ini untuk melihat sejauh mana kemampuan setiap individu saat bermain dengan tim.

Baca juga:  Wisatawan Tak Perlu Khawatir ke Dieng

“Solidnya tim bisa terbentuk karena mereka sering bermain bersama. Saya meyakini jika kemampuan individu sudah bagus, tapi untuk menjadi lebih solid, ini yang memang masih terus kita upayakan,” terangnya.

Menurutnya, meski menang saat menghadapi PSIA Salatiga, para pemain PSIW harus tampil ngotot. Sebab meski di awal mencetak gol terlebih dahulu, pada pertandingan kedua justru sempat tertinggal. Sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan kembali dan memenangkan pertandingan.

“Memang masih ada beberapa kelemahan di posisi kita. Ini akan saya jadikan bahan evaluasi untuk pertandingan uji coba selanjutnya,” ujarnya.

Jika dilihat dari komposisi permainan, antara PSIW dan PSIA Salatiga nyaris berimbang. PSIW hanya unggul 2 persen dari lawannya.

Baca juga:  Andri Arianto Cetak Brace, PSIW Comeback Lawan ISP

Akhir Oktober ini PSIW dijadwalkan bakal bertanding di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Oleh karena itu, para pemain terus digembleng untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi bergengsi itu. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya