alexametrics

Penampakan Jersey Terbaru PSIW, yang Away Keren!

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Persatuan Sepak Bola Indonesia Wonosobo (PSIW) resmi melaunching para pemain dan jersey yang bakal digunakan dalam kompetisi Liga 3 Jateng. Sedikitnya 26 pemain bakal berlaga dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Jersey home PSIW berwarna merah kombinasi hitam dan jersey away berwarna putih kominasi biru muda. Jersey tersebut dipakai seluruh pemain di hadapan tamu undangan dan diperagakan Duta Wisata Wonosobo 2021.

Ketua Umum Askab PSSI Wonosobo Wahyu Nugroho menjelaskan masuknya PSIW di ajang kompetisi Liga 3 Jateng ini bakal menjadi momentum bangkitnya sepak bola di Wonosobo. Sebab telah lama Wonosobo tidak ikut andil dalam kontestasi persepakbolaan di kancah regional maupun nasional.

Baca juga:  Uji Coba Lawan Persibat, Pelatih PPSM: Saya Ingin Melihat Semua Level Pemain

Menurutnya untuk sampai pada tahap ini bukanlah hal yang mudah. Sebab menguatkan kembali tim yang telah lama mati suri bukan hanya membalikkan telapak tangan. Namun segala ikhtiar dan usaha dari Askab, pemain dan dukungan para suporter ini menjadi kemantapan untuk terus melangkah. “Karena kita berangkat dari modal nekat, dan keyakinan jika ada tidaknya modal harus tetap jalan,” ujarnya di pendopo kabupaten kemarin (17/10/2021).

Untuk berkiprah di Liga 3 Jateng, katanya, pihak PSIW bakal membawa 26 pemain. Mereka merupakan kombinasi pemain muda dan pemain senior yang sudah cukup punya pengalaman di event sepak bola PON dan kompetisi lainnya.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengapresiasi launching tim dan jersey PSIW. Mulai berlaga perdana di grup D Liga 3 Jateng pada 25 Oktober 2021. Melawan ISP Purworejo di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Baca juga:  Jelang Seri Kedua Liga 1, Stadion Moch Soebroto Magelang Disterilkan

“PSIW ini punya kekuatan yang luar biasa. Sebab, pemain, pelatih dan official punya semangat yang sama untuk bisa lolos babak penyisihan dan masuk fase final. Mohon doa semuanya agar PSIW bisa juara di Liga 3 Jateng untuk membangkitkan dunia sepak bola di Wonosobo,” harap dia.

Yang istimewa Deputi Bidang Kemaritiman dan SDA Kementerian Bappenas RI Dr Arifin Rudianto MS, yang merupakan putra asli Wonosobo dan penyuka sepak bola Persatuan Sepak Bola Kauman Utara (PSKU), turut hadir dalam acara tersebut. Ia memberi suport pada pemain PSIW. Terlebih, sebagai putra daerah dirinya mengaku gembira sekaligus sedih bisa ikut hadir dalam launching tim dan jersey pemain PSIW untuk bermain di Liga 3 Jateng itu. (git/lis)

Baca juga:  Persibat Bersiap Buka Seleksi Pemain Lokal

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya