alexametrics

Liga 3 Jateng 2021, Momentum Kebangkitan PSIW

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia Wonosobo (PSIW) Wahyu Nugroho pasang target timnya bisa lolos di fase grup. Target ini dinilai realistis jika melihat statistik pada pertandingan sebelumnya.

Pria yang akrab disapa Wahyu Lembusuro ini mengatakan PSIW bakal bermain ngotot untuk lolos di fase grup. Yang direncakan bakal bertanding pada 30 Oktober 2021 di Kota Magelang.

“Tentu untuk mencapai target lolos fase grup bukan hal mudah. Tapi bukan mustahil juga jika kita bisa lolos,” katanya saat dikonfirmasi di Pendopo Kabupaten Wonosobo bersamaan dengan launching seragam resmi PSIW selama setahun ke depan itu.

Timnya harus menyelesaikan lima pertandingan dengan klub yang juga memiliki pemain bagus-bagus. Terlebih, baru di tahun 2021 ini PSIW masuk di Liga 3 Jawa Tengah. Sehingga menurutnya hal ini menjadi momentum indah kebangkitan PSIW di bawah komandonya.

Baca juga:  Bertanding 3 Kali Dalam 5 Hari, Peserta Liga 3 Jateng Ngos-Ngosan

“Tapi pelatih tentu punya skema sendiri untuk mengatur ritme pertandingan agar bisa menghsilkan kemenangan di setiap pertemuan itu,” beber Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Wonosobo itu.

Lanjut dia, dalam beberapa pertandingan uji coba antarkota tetangga bisa menjadi dasar pelatih menentukan strategi yang harus dikeluarkan saat bertanding kelak. Sehingga diharapkan para pemain bisa tampil ngotot saat bertanding.

“Ngotot dalam setiap pertandingan. Tapi juga harus luwes, sehingga permainan bisa dinikmati oleh para penonton,” ujarnya.

Dalam perebutan Liga 3 Jateng 2021 ini PSIW masuk di grup D bersama PPSM Sakti Magelang, Persak Kebumen, Persika Karanganyar, Persibas Banyumas, serta ISP Purworejo. Keseluruhan permainan tersebut bakal digelar di Kota Magelang dalam beberapa pekan mendatang.

Baca juga:  Permudah Layanan, Pemkab Wonosobo Terapkan Pembayaran Nontunai

Wahyu yang mengikuti laga uji coba sejak awal mengaku optimistis PSIW bisa lolos di fase grup tersebut. Terlebih dengan melihat komposisi pemain yang bisa dirotasi itu dianggap cukup banyak. (git/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya