alexametrics

Sambut Seri Kedua Liga 1, Polres Magelang Kota Siapkan 339 Personel Gabungan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang– Menjelang bergulirnya Liga 1 seri kedua di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Polres Magelang Kota akan menyiapkan sekitar 339 personEl untuk mengamankan jalannya pertandingan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

“339 ini nanti merupakan personel gabungan dari Polres Magelang Kota, Kodim Magelang, dan Satpol PP Kota Magelang,” ucap Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin saat ditemui wartawan Jawa Pos Radar Semarang usai melakukan sepeda santai Jumat (15/10/2021).

Kapolres mengatakan, nantinya untuk pengamanan Liga 1, pihaknya sudah menyiapkan pola pengamanan sebelum, saat, dan sesudah pertandingan. Dengan upaya preventif, preemtif, dan penegakan hukum.

Asep menjelaskan upaya preemtif ini sudah dilakukan dengan memberikan sosialisasi melalui media sosial dan juga sudah disiarkan melalui radio. Pihaknya juga sudah memasang spanduk yang berisi imbauan kepada masyarakat untuk menonton dari rumah saja.

Baca juga:  Tampil Trengginas, Persibat Libas Persipur

“Kami juga akan melakukan penyekatan sampai radius 2 Km dari lokasi stadion, nantinya dari pintu masuk kawasan Gor sampai di pintu masuk stadion akan diperketat,” ucapnya.

Asep menambahkan selama pelaksanaan Liga 1 seri kedua area stadion harus bebas dari kegiatan apapun. Hal ini sesuai aturan yang sudah dibuat dan ditetapkan. “Pergelaran Liga kali ini masih tanpa penonton, saya berharap kerjasama dari semua pihak dan semua elemen masyarakat baik dari ormas dan suporter,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi kesiapan pengamanan, dan sudah melakukan simulasi serta  gladi di lapangan. Ia berharap pelaksanaan Liga 1 di Kota Magelang dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana, tanpa menimbulkan klaster baru. (rfk/bas)

Baca juga:  Sikat Persekat, Persekap Maju ke 10 Besar Piala Soeratin U-17

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya