alexametrics

Derby Megono Persip vs Persekap Berakhir Imbang 1-1

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Laga uji coba bertajuk ‘Derby Megono’ antara Persip Pekalongan melawan Persekap Kabupaten Pekalongan berakhir imbang 1-1.

Persip pecah telur karena pada tiga laga uji coba sebelumnya tak pernah cetak gol. Sementara Persekap masih bernasib mujur bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Derby Megono berlangsung pada Selasa (12/10/2021) di Stadion Hoegeng, kandang Persip Pekalongan. Laga uji coba ini merupakan persiapan jelang kick off Liga 3 Jateng yang tinggal menghitung hari. Bagi suporter Persip muapun Persekap, laga ini sarat gengsi meski hanya uji coba.

Babak pertama Persekap tampil sangat total dan agresif. Tim berjuluk Laskar Ki Ageng Cempaluk ini terus menekan dan tak memberi kesempatan Persip menyerang.

Baca juga:  PSISa Salatiga Resmi Kontrak 25 Pemain

Pengamatan Jawa Pos Radar Semarang, kiper Persekap tak sampai sepuluh kali melakukan tendangan gawang. Namun sayang, semua upaya persekap tak membuahkan gol.

Masuk babak kedua, giliran Persip menekan. Perbedaannya sangat kontras dengan babak pertama. Diiringi tensi laga yang naik. Banyak pelanggaran keras tercipta. Beberapa pemain kedua tim bahkan sempat keluar lapangan untuk perawatan.

Jarang yang kembali, lebih banyak yang akhirnya harus diganti. Namun hanya tiga kartu kuning keluar. Dua untuk Persip, satu untuk Persekap.

Gol baru tercipta pada menit 52. Bermula dari kemelut di kotak penalti. Bola liar mengenai tangan pemain Persekap. Wasit menunjuk titik putih. Kesempatan tendangan penalti tak disia-siakan Persip. 1-0 untuk Laskar Kalong.

Baca juga:  Bawa 25 Pemain, Persitema Siap Gaspol di Liga 3

Usai gol itu, jual-beli serangan terjadi. Persekap tampak tak kendor hingga jelang akhir laga. Menit 81, lewat serangan balik Persekap berhasil menyamakan kedudukan. Skor imbang bertahan hingga akhir laga.

Gol semata wayang Persip dalam laga ini sangat berarti. Pasalnya, selama menjalani empat laga uji coba kali ini cetak gol.

Pelatih Persekap Muhammad Hassan mengaku puas dengan permainan timnya saat melawan Persip.

Satu hal yang ia jadikan evaluasi ialah seringnya pemain melakukan kesalahan. “Gol penalti Persip itu bermula dari kesalahan pemain kami sendiri. Ini pelajaran,” ucapnya.

Sementara pelatih Persip Bagus Pramono mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya kemarin. Banyak catatan yang akan pihaknya jadikan evaluasi. “Saya kecewa. Kami sudah unggul tapi lengah saat menit akhir,” ungkapnya. (nra/zal) 

Baca juga:  Liga 3 Jateng Terancam Mundur

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya