alexametrics

Komisaris PSIS Lirik Potensi Persik Kendal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto mengajak warga untuk mendukung penuh Persik Kendal. Sebab tim kesebelasan kesayangan warga Kendal akan segera berlaga dalam grup C, Liga 3 Jawa Tengah.

Saat ini tim Persik Kendal tengah menjalani persiapan menghadapi Liga 3 Jateng. Kendal akan menjadi tuan rumah gelaran Liga 3 grup C yang akan berlangsung di Stadion Kebondalem.

Dico menyebut, Persik Kendal harus bisa sebanding dengan klub-klub besar di Indonesia. “Persik Kendal saat ini kami bangun kembali dari nol. Pemainnya dari Kendal, pelatihnya dari Kendal, latihannya juga di Kendal,” katanya.

Saat ini, sarana prasarana sudah baik. Bahkan klub-klub yang melakukan laga persahabatan kagum di Kendal ada stadion yang megah. “Makanya dengan fasilitas yang sedemikian bagus, sayang kalau tidak dimanfaatkan dan dimaksimalkan,” kata Dico saat menerima audiensi CEO Charlie Hospital Junianto.

Baca juga:  Penampilan Pemain Muda PSIS Belum Memuaskan

Sementara Junianto menyebut pihaknya akan bekerjasama dengan Persik Kendal dalam waktu dekat. “Sejak awal memang kami sudah melihat potensi pemain Persik Kendal. Kebetulan darah saya juga darah Kendal dan saya juga suka dengan sepakbola sejak dulu,” paparnya.

Makanya ia ingin berkontribusi untuk sepak bola di Kendal. Saat ini ia juga sedang membangun training centre PSIS di Boja. Harapannya akan menjadi training centre Persik juga.

Dico menambahkan, sepakbola adalah pemersatu bangsa dan menjadi tontonan bagi segala usia. “Sejak masa kampanye memang saya sudah berjanji untuk majukan sepakbola terutama Persik Kendal karena bagi saya sepakbola adalah olahraga hiburan bagi segala kalangan dan pemersatu bangsa,” kata Dico.

Baca juga:  Bupati Kendal Raih Penghargaan Posbindu dari Kemenkes

Orang nomor satu, mengaku melihat potensi-potensi anak muda di Kendal sudah cukup bagus. Bahkan ada anak muda Kendal yang main di PSIS Semarang dan di klub-klub lain.

Makanya, jika Persik mampu menunjukkan potensinya. Ia yakin akan banyak anak muda di Kendal yang tertarik dengan sepakbola. “Persik Kendal saat ini sedang saya dampingi dengan intensif. Saya hadir langsung menyaksikan seluruh pertandingan dan proses Latihan para pemain,” paparnya. (bud/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya