alexametrics

PPSM Magelang Pantau Eks Striker Borneo FC

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pada sesi latihan sore PPSM Sakti Magelang di Lapangan Demon, Magelang, Selasa (5/10/2021) terlihat ada wajah baru di antara para pemain. Pemain berposisi stopper ini mulai menjalani seleksi sejak Senin (4/10/2021) lalu.

Pelatih PPSM Sakti Magelang Bena Seto Windryanto mengatakan pemain trial tersebut berasal dari Rembang. Berposisi di stopper dan kebetulan memiliki bodi yang cukup bagus serta penguasaan bolanya juga lumayan. “Namanya Opras dari Rembang,” jelas Bena usai memimpin latihan sore.

Bena menambahkan kedatangan Opras membuat pemain di posisi stopper bertambah. Kebetulan jajaran pelatih menilai memang perlu ada penambahan pemain di posisi ini. Sehingga ada banyak opsi pemain yang bisa diturunkan. “Juga bisa dilakukan rotasi,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Berharap Operasi Pasar Migor Terus Dilakukan

Bena mengungkapkan kondisi pemain trial tersebut cukup bagus. Semangat dan terlihat senang mengikuti latihan. Sehingga diperkirakan mampu menjalani program latihan minggu ini. Ia menjelaskan hari Rabu (6/10/2021) akan ada pemain yang datang lagi. “Namanya Adi Samsu dari Borneo FC posisinya striker,” ucapnya.

Ia berharap pemain yang datang belakangan posisinya melebihi pemain yang ada saat ini. Bena ingin pemain-pemain trial ini membuktikan diri layak menjadi pemain utama.

“Kalau tidak bisa, ya tidak usah aja. Jangan malah nambahi beban. Karena jika kualitas mereka di atas nantinya kedalaman skuad akan merata,” jelasnya.

Menurut Bena, saat ini fokus untuk penjagaan kondisi dan penjagaan mental serta semangat. Selain itu ada latihan speed endurance, untuk melihat kondisi dan meningkatkan daya tahan pemain ketika berlari dengan intensitas tinggi. “Ketika berlari cepat, tubuh akan kuat,” ungkapnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Derby Megono Tersaji di Babak 10 Besar Liga 3 Jateng

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya