alexametrics

Klub yang Masih Punya Tunggakan Gaji Dilarang Ikut Liga 3

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Jadwal Liga 3 Jateng akan bergulir pada 24 Oktober mendatang. Namun semua klub yang akan berlaga pada kompetisi tersebut, diwajibkan tidak memiliki tunggakan gaji pemain yang belum dibayarkan. Peraturan tersebut termaktub dalam aturan resmi PSSI guna melindungi para pemain untuk mendapatkan haknya.

Ketua Asprov PSSI Jateng Edi Sayudi mengatakan, persyaratan Liga 3 memang seharusnya tim tidak memiliki tunggakan gaji atau utang kepada pemain. Baik pemain yang masih bertahan di klub ataupun pemain yang sudah pindah ke tim lain. “Secara legal hukum harus dilunasi dulu,” terang Edi kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kendati demikian, Edi memahami kondisi yang terjadi saat ini. Masa pandemi Covid-19 yang membuat keuangan klub kurang baik. Waktu yang tersisa sebelum kompetisi dimulai, pihaknya terus berupaya berdiskusi dengan operator liga. Mencari jalan tengah yang terbaik.

Baca juga:  Liga 3 Jateng Terancam Mundur

Untuk klub yang akan berlaga dan juga untuk pemain yang gajinya masih belum terbayarkan. “Mudah-mudahan sebulum kick off sudah ada jalan keluar mengenai tunggakan itu,” harapnya.

Saat ini, sudah ada 26 tim yang mendaftar di Asprov PSSI Jateng. Operator Liga 3 Jateng telah melakukan drawing. Hasilnya ke-26 klub dibagi menjadi lima grup. Mereka akan menjalani kompetisi dengan sistem home tournament.

Lima stadion sudah ditunjuk sebagai tuan rumah. Yakni Stadion Mochtar Pemalang, Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Stadion Utama Kendal, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Bumiphala Temanggung. Sedangkan pendaftaran administrasi pemain akan dimulai pada 2 Oktober.

Edi mengaku sudah meminta izin pada Satgas Covid-19. Pihaknya menginginkan Liga 3 akan berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan. Terlebih Liga 1 dan Liga 2 juga sudah mulai berjalan.

Baca juga:  Judo Siap Pertahankan Tradisi Emas PON

Keinginan pemain dan manajemen tim untuk kembali berlaga semakin meningkat. “Mudah-mudahan tidak ada perubahan. Sesuai dengan jadwal,” harapnya. (cr7/ida)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya