alexametrics

Derby Pantura, Persekap Waspadai Kekuatan PSIP 

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Hasil undian (drawing) Liga 3 Jateng sudah keluar. Persekap Kabupaten Pekalongan berada di grup A bersama empat tim lain. Tim berjuluk Laskar Ki Ageng Cempaluk ini menitikberatkan kewaspadaan melawan tuan rumah PSIP Pemalang.

Turnamen Liga 3 Jateng kabarnya akan mulai bergulir pada 24 Oktober 2021. Total ada 26 tim yang akan berlaga. Dibagi ke dalam lima grup. Persekap Pekalongan satu grup dengan PSIP Pemalang, Persikaba Blora, BJL 2000, dan Persiku Kudus. Semua pertandingan Grup A ini akan diselenggarakan di kandang PSIP, yakni Stadion Mochtar, Kabupaten Pemalang.

Ketua Persekap Candra Saputra mengaku cukup kesusahan membaca lawan-lawan timnya di grup itu. Dari empat tim lawan, hanya Persiku yang pernah bertemu Persekap. Itu pun dalam laga uji coba beberapa waktu lalu. “Saya kira semua tim berpeluang lolos. Termasuk Persekap. Karena waktu persiapannya hampir sama,” ujarnya.

Baca juga:  Empat Kali Uji Coba, Persekap Baru Menang Sekali

Namun menurut Candra, timnya patut mewaspadai PSIP Pemalang. Persekap belum pernah melakukan uji coba dengan tim tetangga itu. Ini membuat manajer dan pelatih Persekap belum bisa membaca karakter permainan PSIP. “Mereka juga bertindak sebagai tuan rumah. Sudah menguasai medan. Itu tentu menambah kepercayaan diri,” jelasnya.

Meski demikian, lanjut Candra, timnya tetap optimistis. Meski seluruh pertandingan grup A harus dilangasungkan di luar kandang (away). Itu justru sesuai dengan ekspektasinya. “Sejak awal kami memang berniat tidak mengajukan diri sebagai tuan rumah. Biar tidak dibilang jago kandang,” ucapnya.

Manajer Persekap Slamet Nurudin menambahkan, kesusahan membaca karakter permainan tim-tim di grup A karena faktor banyaknya pemain muka baru. Namun pihaknya yakin Persekap bisa meladeni permainan mereka dengan baik dan agresif.

Baca juga:  Latihan Perdana PPSM Magelang Tunggu Izin Satgas Covid-19

Ia menyebut, perkembangan timnya kini makin bagus. Itu terbukti pada laga uji coba terakhir melawan Persibat beberapa waktu lalu. Persekap menang 0-1 di kandang Persibat. “Hanya ada beberapa catatan yang perlu kami evaluasi. Itu akan kami benahi dalam sisa waktu sebelum kick off Liga 3 ini,” ujarnya. (nra/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya