alexametrics

Stadion Gemilang Belum Bisa Dipakai, Persikama Pusing Cari Home Base

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Persikama Kabupaten Magelang terus melakukan persiapan menjelang kompetisi Liga 3 Jateng. Namun, tim ini belum mendapat izin menggunakan di Stadion Gemilang.

Manajer Persikama Goodress Kardiyono mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat permohonan ke Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang sekitar dua minggu lalu. Tapi belum ada tanggapan. Sementara ini, latihan pun digelar di Lapangan Patal, Kecamatan Secang.

“Kami sangat prihatin. Kami iri dengan klub tetangga, seperti Persitema Temanggung dan PPSM Kota Magelang yang bisa berlatih di stadion,” ujar Goodrees kepada Jawa Pos Radar Magelang Selasa (21/9/2021) pagi.

Manajemen Persikama menyewa mes dan Lapangan Patal dengan durasi kurang lebih lima bulan. Goodrees pun merasa langkah ini sangat memberatkan manajemen dari segi finasial. Apalagi untuk menggelar pertandingan uji coba, pihaknya harus menyewa Stadion Bhumi Phala Kabupaten Temanggung.

Baca juga:  Persitema Segera Tentukan 25 Pemain untuk Bertarung di Liga 3

“Terlepas dari tidak adanya support dari pemerintah, manajemen tetap antusias membawa Persikama mengarungi Liga 3 Jateng,” ujar Goodrees. “Semangat kami tidak luntur!” tegasnya.

Antusiasme ini, lanjut Goodrees, salah satunya dibuktikan dengan menggandeng pelatih sekaliber Yusuf Ekodono yang sudah mengantongi lisensi A AFC. Dia juga mengatakan, tim Persikama sudah terbentuk. Ada 24 pemain yang bergabung. Sebanyak 15 pemain berasal dari Magelang. Sementara sisanya berasal dari Makassar dan Surabaya.

Joko Pramono, salah satu pemain Persikama pun berharap bisa segera latihan di Stadion Gemilang. Menurutnya, sebagai tim kebanggaan Kabupaten Magelang, Persikama layak menggunakan fasilitas tersebut. “Kita akan nyaman kalau di rumah sendiri. Seperti halnya stadion, pemain akan lebih nyaman kalau menggunakan stadion sendiri,” kata Joko. (rhy/ton)

Baca juga:  Jelang Indonesia Vs Myanmar, Garuda Muda Hanya Butuh Hasil Imbang untuk Lolos Semifinal SEA Games

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya