alexametrics

Pelatih PPSM Magelang: Kalau Ada Pemain yang Setengah-Setengah, Lebih Baik Out

Artikel Lain

RADARSEMARNG.ID, Magelang – Pemain PPSM Sakti Magelang menjalani tes fisik di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang Selasa (21/9/2021). Tes fisik ini untuk mengetahui kondisi awal fisik dan kebugaran para pemainnya.

Pelatih Fisik PPSM Sakti Magelang Subarkah mengatakan sebagian besar fisik pemain saat ini masih perlu ditingkatkan untuk mencapai apa yang diharapkan. Dari tes fisik kemarin, kondisi fisik para pemain masih di bawah standar.

“Saya juga sudah koordinasi dengan pelatih kepala untuk program latihan fisik akan langsung berjalan mulai Kamis besok,” ucap Barkah kepada wartawan koran ini usai mendampingi tes fisik.

Jadwal latihan fisik sudah ditentukan Selasa, Kamis dan Sabtu. Kemarin para pemain juga diberi tugas melakukan program latihan fisik secara mandiri. “Hal ini agar program latihan fisik tidak menganggu program latihan secara keseluruhan. Apalagi jadwal kompetisi Liga 3 masih belum ada,” ujarnya

Baca juga:  PSIW Tumbang di Tangan Persibas

Jika jadwal kompetisi ini sudah keluar, nantinya jadwal latihan bisa lebih jelas. Termasuk peningkatan fisik pemain. Barkah mengaku untuk mencapai kondisi fisik yang diinginkan memerlukan waktu sekitar empat minggu latihan dan ini paling cepat melihat progresnya seperti apa.  “Dengan catatan program latihannya benar dan para pemain disiplin. Selain itu, untuk daya dukung asupan gizinya juga memadai,” jelas Barkah.

Pelatih Kepala PPSM Sakti Magelang Bena Seto Windryanto mengatakan hasil tes fisik kali ini bukan menjadi tolak ukur. Namun antusias dan keseriusan pemain yang dilihat dalam tes fisik pagi ini. “Apalagi tes fisik ini juga termasuk program latihan dari tim pelatih,” ujarnya.

Baca juga:  Tim Sepak Bola Jateng Tersingkir Tanpa Meraih Kemenangan di PON Papua

Bena menegaskan sudah tidak mau berurusan dengan pemain-pemain yang manja. Ia tidak akan peduli jika harus mengeluarkan pemain yang dapat merusak atau menghambat perkembangan pemain lainnya. “Jika ada pemain yang setengah-setengah dan tidak serius mengikuti program latihan lebih baik out, hal ini berlaku untuk semua pemain,” tegasnya. (rfk/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya