alexametrics

Pasukan Muda PPSM Magelang Tampil Menjanjikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – PPSM Sakti Magelang meraih kemenangan dalam laga uji coba perdanannya di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang Sabtu (18/9/2021) pagi.

Bermain dengan tim lokal Laskar Macan Tidar menang dengan skor fantastis 14-0.

Masih di dominasi pemain-pemain muda, tim berjuluk Laskar Macan Tidar langsung membuka permainan dengan serangan melalui sayap-sayap lincahnya.

Menggunakan formasi 3-4-3, Coach Bena Seto Windryanto mengarahkan para pemain untuk melakukan dua kali sentuhan dengan passing cepat menjadi strategi awal di babak pertama. Babak pertama PPSM Sakti Magelang menutup laga dengan skor 6-0.

Pada babak kedua, beberapa pemain dimasukan untuk memberikan penyegaran. Semua pemain di babak pertama ditarik keluar Coach Ben, untuk memberikan kesempatan pada pemain lainnya.

Baca juga:  Gembleng Fisik dan Taktik setiap Akhir Pekan

Masih dengan skema yang sama, PPSM Sakti Magelang menutup laga dengan skor 14-0. Dengan babak kedua mencetak 8 gol tambahan.

“Pertandingan cukup bagus, dan para pemain benar-benar menerapkan latihan yang sudah dijalani selama dua hari ini,” ucap Coach Bena usai pertandingan uji coba.

Bena mengatakan uji coba kali ini untuk melihat pemain mana saja yang siap dan bisa digunakan sesuai dengan skema yang akan digunakan nantinya di kompetisi. Ia mengaku setelah pertandingan ini sudah menemukan komposisi pemain yang dibutuhkan dan sesuai dengan skemanya.

Alhamdulillah, saya lihat ada peningkatan sedikit untuk cara bermainnya. Tapi untuk babak kedua tidak saya lihat yah, karena musuh kelihatan drop, sehingga anak-anak mampu menceploskan 8 gol,” ujarnya.

Baca juga:  Bunga Karnivora Pembawa Rezeki

Sementara itu, Manajer PPSM Sakti Magelang Achmad Widodo melihat, ada progress positif yang ditunjukkan pemain. Meski baru latihan satu pekan, ada kemajuan yang luar biasa. Namun, dari pelatih akan ada pemain yang dicoret. Untuk jumlahnya berapa masih belum tahu.

“Saya berpesan tetap semangat, terus konsentrasi berlatih karena musuh-musuh yang akan dihadapi pada Liga 3 berat-berat,” katanya. (rfk/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya