24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Siapkan Bonus Rp 100 Juta Jika Persekap Lolos ke Putaran Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan Candra Saputra (CS) menyiapkan bonus Rp 100 juta untuk Persekap. Itu akan ia berikan bila tim sepak bola kebanggaan warga Kota Santri ini lolos ke putaran nasional Liga 3. Jika gagal, CS dan pengurus lain akan mengundurkan diri.

CS mengaku bersikeras ingin membawa Persekap dikenal di kancah persepakbolaan nasional. Pria yang juga politisi dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Fraksi PAN ini merasa mengemban harga diri tim. Bonus itu, kata dia, sebagai penumbuh motivasi pemain dan para pelatih. “Itu akan saya berikan juga sebagai apresiasi untuk mereka bila lolos nanti,” katanya.

Soal kesiapannya undur diri jika gagal, CS mengakui itu untuk memberikan kesempatan kepada orang lain untuk memimpin Persekap. “Berarti saya tak mampu memajukan Persekap. Gitu saja,” alasannya.

Baca juga:  Persitema Segera Tentukan 25 Pemain untuk Bertarung di Liga 3

Saat ini, Persekap masih terus menjalani latihan untuk tampil di Liga 3 Jateng, bulan depan. Tiga laga uji coba telah dilakoni pekan lalu. Yakni melawan tim Pra PON Jateng (kalah 0-7), Persika Karanganyar (seri 2-2), dan Persiku Kudus (kalah 0-1). Meski belum pernah memetik kemenangan, namun permainan Persekap disebut-sebut makin baik.

Pelatih Persekap Mochammad Hasan mengatakan, koordinasi tim sudah mulai terbentuk. Menurutnya, itu sangat terlihat saat melawan Persiku. Persekap menguasai pertandingan. Aliran bola nyaris selalu menciptakan peluang gol. “Namun sayang, kami masih lemah dalam finishing touch (penyelesaian). Itu PR besar kami,” paparnya.

Ia optimistis ke depan timnya akan semakin mapan. Sisa waktu menjelang kick off Liga 3 Jateng akan ia gunakan untuk membenahi kekurangan dari tiga laga uji coba terakhir. “Sampai saat ini kami masih kesusahan menentukan line up pemain utama. Karena sejauh ini kemampuannya masih terlihat imbang,” tandasnya. (nra/ida)

Baca juga:  Buntut Pelanggaran Brutal di Laga PPSM vs Persak, Wasit Donas Terancam Dicopot

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya