alexametrics


PPSM Kantongi 28 Pemain

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Magelang – PPSM Sakti Magelang mulai menyusun kerangka tim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Melalui seleksi terakhir Minggu (12/9/2021) yang dilakukan tertutup, tim pelatih sudah menentukan daftar pemain yang lolos.

Dari 293 pemain muda yang mendaftar, ada 28 pemain yang lolos. Namun, nasib mereka belum aman. Manajer PPSM Sakti Magelang Achmad Widodo menjelaskan 28 pemain ini merupakan hasil gabungan dari daftar nama-nama pemain yang diusulkan oleh tim pelatih.

“Nantinya tim pelatih masih akan merampingkan skuad sampai pendaftaran pemain ditutup,” jelas Achmad Widodo.

Sementar itu, Pelatih Kepala PPSM Sakti Magelang Bena Seto Windryanto mengatakan dari pemain yang mengikuti seleksi ini hanya ada 25 pemain yang membuatnya tertarik. Namun 25 pemain ini masih belum pasti. Kemungkinan masih ada beberapa pemain yang masuk dan keluar.

Apalagi dari tim pelatih lainnya pasti juga memiliki daftar nama-nama pemain yang lolos menurut selera pelatih tersebut “Nantinya masih ada negosiasi dengan pemain. Jika ada pemain yang tidak cocok dengan kontrak pastinya kami tim pelatih harus segera mencari gantinya,” jelas coach Bena saat ditemui wartawan Radar Magelang usai seleksi pemain berakhir.

Ia sedikit menyayangkan dari banyaknya pemain muda yang mengikuti seleksi, masih jauh dari ekspektasinya. Namun masih ada sekitar 20 pemain yang masuk kriterianya, hanya tinggal memfokuskan dan memberikan porsi latihan. Serta memberikan jam terbang bermain untuk meningkatkan kualitas pemain-pemain muda. Ia menjelaskan masih ada kemungkinan pihaknya mengambil pemain lain sesuai kebutuhan tim.

“Meskipun ada slot untuk pemain senior, namun untuk saat ini saya akan memfokuskan pemain-pemain muda ini. Sambil melihat posisi mana saja yang membutuhkan tambahan pemain, baru nanti saya dan tim pelatih mencari pemain senior,” ucapnya.

Bena menambahkan karena persiapan tim ini cukup mepet, ia akan memulai program latihan minggu-minggu ini. Namun kepastian hari dan tempatnya masih menunggu arahan dari manajemen. Terutama terkait izin. Ia juga berharap pemain-pemain muda ini memiliki mentalitas yang bagus saat di dalam atau luar dan luar lapangan. “Jadi punya rasa memiliki tim, profesional, dan bertanggung jawab besar,” ucapnya. (rfk/lis)

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya