alexametrics

Stadion Moch Subroto Siap Jadi Tuan Rumah Liga 3 Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Stadion dr. H. Moch. Soebroto Kota Magelang layak menjadi tuan rumah dalam pertandingan kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Hal ini berdasarkan verifikasi yang telah dilakukan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jateng, Sabtu (4/9/2021) lalu.

“Sabtu kemarin tim dari PSSI Jateng sudah melakukan verifikasi sebagai tempat pelaksanaan Liga 3. Dari hasil verifikasi tersebut stadion ini sudah memenuhi kualifikasi dan siap dijadikan tuan rumah grup,” jelas Kepala UPT Gelora Sanden Bayu Saputro kepada wartawan koran ini Senin (6/9/2021).

Bayu mengatakan meskipun sudah lolos verifikasi dan layak sebagai tuan rumah grup wilayah Jateng yang akan diikuti 27 klub se-Jawa Tengah. Stadion Soebroto masih memerlukan beberapa penambahan terkait ruang ganti dan ruang tunggu. Karena Liga 3 yang akan digelar Oktober 2021, dalam satu hari akan ada dua pertandingan.

Baca juga:  Persikama dan Persitema Dipastikan Angkat Koper

“Sehingga memerlukan ruang yang representatif dan berstandar protokol kesehatan (prokes) untuk semua tim yang berlaga di hari itu,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan stadion siap sewaktu-waktu digunakan dan diupayakan selalu dalam kondisi optimal. Adapun jadwal penggunaan untuk umum sementara dibatasi menyesuaikan dengan jadwal pertandingan Liga 3 atau bahkan Liga 2 dan 1 serta jadwal perawatan.

Sementara itu, Sekretaris Askot PSSI Kota Magelang Sutikno menambahkan stadion di komplek Gelora Sanden Kota Magelang ini sudah layak menjadi tempat bertanding dan tuan rumah Liga 3 Jateng. Banyak aspek yang dilihat Tim Asprov dari kelengkapan fasilitas di stadion ini. “Dari kualitas rumput hingga beragam fasilitas yang ada,” ujarnya.

Hanya beberapa yang menjadi tambahan untuk menegakkan prokes terutama di tempat duduk cadangan harus di-setting ada jarak. Nantinya akan ada verifikasi kedua untuk melihat kembali fasilitas yang diperlukan.

Baca juga:  Nongkrong Bawa Celurit, Empat Pelajar Diamankan Tim Timor

“Untuk verifikasi kedua ini seperti finalisasi dan untuk kapannya masih menunggu jadwal dari Jateng,” jelasnya.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memberikan dukungan penuh terhadap klub kebanggaan Kota Magelang itu. Melalui akun Instragram pribadinya, ia mengunggah kabar PPSM Sakti mendaftar Liga 3 Jateng. “Bismillah, PPSM,” tulis dokter Aziz. (rfk/put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya