alexametrics

Persikama Berharap Tangan Dingin Yusuf Ekodono

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Persikama Kabupaten Magelang akhirnya tercatat sebagai peserta kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021. Setelah mendaftarkan diri di menit-menit akhir, Selasa (31/8/2021) lalu.

Ditemui Jawa Pos Radar Semarang ketika memantau kegiatan seleksi pemain di Lapangan Tuksongo Borobudur, Senin (6/9/2021) kemarin, Manajer Persikama Sukardiyono menuturkan, pihaknya mendaftarkan diri demi menyelamatkan Persikama. Pasalnya, jika tidak ikut kompetisi Persikama tidak memiliki hak suara di PSSI. Selain itu, Persikama juga tidak bisa mengikuti kompetisi di musim berikutnya.

“Misinya hanya menyelamatkan. Tapi mudah-mudahkan lolos Liga 2,” ujar Sukardiyono sembari tertawa ringan.

Persikama pun berupaya serius melakukan persiapan. Menggandeng mantan pemain Timnas Indonesia Yusuf Ekodono sebagai pelatih, seleksi pemain Persikama dilakukan sejak Minggu (5/6/2021). Dari 70-an pendaftar, terpilih 37 pemain yang mengikuti seleksi lanjutan di Lapangan Tuksongo kemarin.

Baca juga:  Sambut Seri Kedua Liga 1, Polres Magelang Kota Siapkan 339 Personel Gabungan

“Kami prioritaskan pemain dari Kabupaten Magelang jika memang mumpuni,” ujar Sukardiyono. Sebab selain menyeleksi pemain di Kabupaten Magelang, pihaknya juga menyeleksi pemain di Surabaya, Jawa Timur.

Yusuf Ekodono mengatakan, ada 25 kuota pemain yang dibutuhkan untuk mengisi skuad Persikama. Senin kemarin, sudah terpantau 23 pemain yang potensial. Mengenai seleksi pemain di Surabaya, dia juga sudah mengantongi 16 pemain.

“Nanti dicampur dengan pemain hasil seleksi di sini. Yang terbaik yang akan memperkuat Persikama,” ujar Yusuf usai kegiatan.

Dia juga mengatakan, proses seleksi masih terus berjalan. Masih ada seleksi fisik dan mental. “Masih ada uji coba juga. Ya, masih seleksi terus,” katanya.

Baca juga:  Budidayakan Toga di Pekarangan

Salah satu peserta seleksi Anjas Krismantoro, 23, pun berharap bisa memperkuat Persikama. “Semoga masuk skuad dan bisa membantu Persikama lebih baik dari sebelumnya,” ujar mantan kiper Sleman United ini. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya