alexametrics

Persitema Prioritaskan Pemain Lokal Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Liga Indonesia kembali digulirkan tahun ini setelah vakum cukup lama karena pandemi Covid-19. Menyikapi hal tersebut, Persitema Temanggung melakukan persiapan dengan mengadakan seleksi pemain untuk menghadapi musim ini. Tim berjuluk Laskar Bambu Runcing tersebut akan bermain di kasta ketiga.

Ketua Umum Persitema Yunianto mengatakan, Persitema sedang seleksi pemain dalam menghadapi musim ini yang dikomandoi langsung oleh Margo Susilo sebagai manajer terpilih Persitema 2021.

“Siap tidak siap, kita harus siap mengikuti Liga 3 ini. Karena selama pandemi kita sudah berhenti 3 tahun tidak melaksanakan kompetisi. Saat ini sedang dilakukan seleksi pemain dengan cara pemberdayaan pemain lokal Temanggung,” katanya mantap.

Kendati demikian, dalam penyelenggaraannya pihaknya masih tetap menunggu regulasi lebih lanjut dari Asprov PSSI Jawa Tengah. Apakah Persitema menjadi penyelenggara atau hanya menjadi peserta di home base daerah lain.

Baca juga:  Pemain Persik Kendal Masih Demam Panggung

“Untuk menjadi penyelenggara kita siap, dari sisi infrastruktur kita siap. Stadion kita standar nasional. Mess atlet kita juga tingkat nasional, jadi sangat mendukung. Hotel-hotel di wilayah sekitar stadion juga banyak dan harganya termasuk murah,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang Tasmania -sebutan bagi supporter Persitema- Firman Eko Handy sangat mengapresiasi langkah manajemen dalam melakukan seleksi pemain dengan mengutamakan pemain lokal. Menurutnya, Kabupaten Temanggung memiliki banyak pemain yang berpotensi mengharumkan nama Kota Tembakau di kancah sepakbola.

“Pakai pemain luar sebenarnya tidak masalah. Tapi lebih baik kalau pakai pemain asli Temanggung sendiri. Semoga dengan digulirkannya Liga 3 ini, Persitema mampu menorehkan prestasinya,”harapnya. (nan/lis)

 

Baca juga:  Wasit Liga 3 Jateng Lakukan Persiapan Mandiri

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya