alexametrics

GWSI Wadahi Pesepakbola Wanita

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dunia sepakbola wanita mulai menemukan secercah harapan baru. Dengan dibentuknya Gerakan Sepak Bola Wanita Indonesia (GWSI). Ini sebagai wadah sekaligus corong untuk meningkatkan potensi dan mengembangkan sepakbola wanita.

Wakil Ketua Koordinator GWSI Jawa Tengah Aji Irawan mengatakan, sepak bola wanita mulai berkembang. Tetapi memang masih belum begitu familiar, terutama di daerah. “Nah, GSWI ini akan menjadi wadah sekaligus membantu PSSI jika membutuhkan pemain sepak bola wanita,” tegasnya.

Menurutnya, tantangan untuk mengembangkan sepak bola wanita cukup berat. Sebab, tidak hanya sekadar membina, tetapi juga berpengaruh dengan  orang yang gila bola. Selain itu anggaran juga harus di maksimalkan untuk mendongkrak prestasi sepakbola wanita.“Saya pribadi, sepakbola wanita tidak harus memaksakan, tetapi mencintai dulu sebuah hobi, nantinya akan menjadi prestasi,” ujarnya.

Baca juga:  PPSM Magelang Agendakan Dua Uji Coba

Ketua Koordinator GWSI Jawa Tengah Rochmansyah Setiawan menambahkan, secara potensi sepakbola wanita juga sudah mulai bermunculan. Tetapi belum banyak dilirik dan bisa dikembangkan. Padahal, secara kompetisi baik lokal, national maupun internasional sudah banyak. “Ini yang perlu dikembangkan, agar potensi yang ada bisa muncul dan berkembang,” tambahnya. (fth/zal)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya