alexametrics

Tim PON Jateng Bongkar Pasang Pemain Sampai Juli

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Bongkar pasang pemain masih terus dilakukan Tim Sepakbola Jateng. Guna mencari skuad terbaik yang akan berangkat pada PON Papua mendatang.

Asisten Pelatih Tim Sepakbola Jateng, Muhammad Irfan menuturkan, saat ini pihaknya telah mengantongi 22 nama pemain sementara yang masuk dalam skuad sepakbola Jateng untuk PON Papua. Hanya saja, daftar tersebut bukan permanen. Sebab, pihaknya masih terus melakukan promosi degradasi bagi pemain. Demi mencari pemain dengan performa yang baik dan konsisten.

“Itu bukan skuad tetap. Masih ada perubahan. Karena tiap tiga bulan sekali, kami melakukan promosi degradasi,” ujarnya.

Rencananya, Irfan akan terus menerapkan sistem tersebut hingga Juli mendatang. Pada saat itu, timnya sudah menjalani latihan secara sentralisasi.”Setelah sentralisasi, baru tidak ada promosi degradasi lagi,” tambahnya.

Baca juga:  Wasit Liga 3 Jateng Lakukan Persiapan Mandiri

Perlu diketahui hingga saat ini tim Sepakbola Jateng memang masih menjalankan program latihan secara desentralisasi. Setiap harinya, pemain menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. Kemudian mengirimkan video latihan ke pelatih. Sedangkan untuk Jumat dan Sabtu, mereka akan berkumpul di Lapangan Mranggen untuk melatih kekompakan dan kerja sama tim. “Desentralisasi ini mulai kami jalankan kembali sejak akhir Desember tahun lalu,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait persiapan PON Papua, KONI Jateng telah membuka Posko Pelatda Jateng. Posko tersebut nantinya akan menjadi sarana komunikasi antara pelatih dan atlet dari peserta PON Papua 2021 sekaligus mengukur kesiapan dari tiap kontingen yang ikut.

Ketua Umum KONI Jateng, Subroto menjelaskan, posko tersebut akan dibuka awal Maret ini. Di dalamnya akan dilengkapi dengan kesekretariatan, persiapan data-data pendukung PON XX, dokter serta perawat jaga dan lainnya.”Untuk posko sendiri akan kami pusatkan di gedung KONI Jateng,” pungkasnya. (akm/ida)

Baca juga:  Semarang, Cilacap, dan Brebes Paling Banyak Dapat Jatah Vaksin, Ini Penyebabnya

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya