alexametrics

PSISa Matangnya Strategi, Kuatkan Chemistry

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – PSISa Salatiga tetap menggelar latihan meski belum ada kejelasan penyelenggaraan Liga 3 2020 Jawa Tengah. Tim Laskar Ganesha ini juga menjadwalkan uji coba pada akhir pekan ini.

Direktur Teknik PSISa Salatiga Andreas Tri Widagdo mengatakan, karena belum ada kepastian kompetisi, maka latihan ini sekaligus digunakan untuk seleksi pemain.

“Hari ini juga ada pemain asal Kendal yang ikut seleksi, kita terima sembari melihat kualitasnya,” jelasnya di Lapangan Damatex Kecamatan Argomulyo Senin (5/10/2020) sore.

Andreas menuturkan, materi latihan yang diberikan untuk para pemain masih bersifat fun. Tujuannya agar chemistry antar pemain semakin kuat. Selain itu juga memahami materi serta taktik yang diberikan oleh tim pelatih.

Baca juga:  Makan Malam dan Dialog Bareng Warga

“Secara umum pemain sudah saling mengenal, tapi kita ingin ini tidak hanya mengenal nama. Tapi juga karakter dan gaya permainan di lapangan. Ini baru dua minggu berlatih, semakin sering bersama di lapangan maka akan terbentuk pola yang baik,” jelasnya.

Mengenai rencana uji coba, Andreas mengatakan masih akan melawan tim lokal. “Lawan tim lokal tiga atau empat kali agar pemain memahami tactical tim, setelahnya baru melawan tim sekelas,” paparnya.

Menyinggung ketidakhadiran pemain senior Wahyu Wijiastanto dan Andrid Wibawa, Andreas tidak mempermasalahkan. “Mereka tetap berkomunikasi dengan tim pelatih dan manajemen,” ujarnya. (sas/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya