Selangkah Lagi Juara, PSIS U-18 Lawan Bhayangkara FC di Final Elite Pro Academy

269
HARI INI FINAL: Pemain PSIS U-18 saat merayakan gol Jory Guruh ke gawang Persija U-18 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (23/11) lalu. (PSIS Semarang for Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – PSIS Semarang U-18 siap mengukir sejarah. Mahesa Jenar muda tinggal selangkah lagi menjadi juara kompetisi Elite Pro Academy U-18. Di final, PSIS U-18 akan menghadapi Bhayangkara FC U-18 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (25/11) ini.

Kepastian Jory Guruh dkk melaju ke babak akhir didapat setelah mereka berhasil menandaskan perlawanan dari Persija dengan skor 1-4. Meskipun harus melewati perlawanan sengit, pelatih PSIS U-18 Khusnul Yakin bersyukur anak asuhnya bisa tampil luar biasa dan mendominasi permainan.

Alhamdulillah saya bersyukur anak-anak bisa sampai final. Sore tadi mereka sudah tampil maksimal dan mendominasi di babak kedua,” ujar pria asli Brebes tersebut.

Pada semifinal yang diselenggarakan Sabtu (23/11) lalu, anak asuhnya terpaksa melakoni drama titik putih setelah ditahan imbang 1-1 oleh Macan Kemayoran muda. Meskipun begitu, dirinya mengaku bangga anak asuhnya memiliki mental juara dan mampu menjalani adu penalti dengan tenang. Mental  tersebut akan digunakan timnya untuk dapat memenangi laga final melawan skuad The Guardian.

“Waktu itu, saya bilang ke anak-anak apapun hasil dari adu penalti, mereka sudah membuat saya bangga. Dan mereka justru menganggap kalimat saya sebagai motivasi dan tantangan. Alhamdulillah-lah mereka bisa membawa kita ke final,” lanjutnya.

Saat ini, pihaknya tengah fokus memulihkan kondisi pemain dan menyusun strategi yang tepat untuk dimainkan pada babak final. Sehingga mampu memperoleh hasil maksimal, termasuk menjadi juara dalam kompetisi elite tersebut.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengapresiasi prestasi tersebut. Meskipun baru dua tahun timnya melakukan pembinaan pemain usia muda, hasilnya sudah dapat terlihat dalam waktu yang singkat. Ia berterimakasih kepada pemain muda dan pelatih yang telah serius menjalani pembinaan dan memberikan penampilan terbaik untuk tim.

“Pemain muda kita main menggila di kompetisi Elite Pro Academy kali ini. Terima kasih sekali. Saya bangga kepada mereka,” ujarnya.

Pihaknya berharap dalam laga final kali ini, skuad mudanya dapat memberikan penampilan maksimal. Sehingga apapun hasilnya, mereka tidak akan menyesal dan telah berjuang untuk meraih hasil yang terbaik. “Yang penting bermain bagus. Hasilnya pasti mengikuti,” katanya. (akm/aro/ap)