Askot PSSI Semarang Gelar Copa Wali Kota

172
Askot siap gelar Copa Wal Kota (Dewi A)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG –Asosiasi PSSI Kota (Askot) Semarang langsung tancap gas pasca terpilihnya Yoyok Sukawi menjadi Ketua Umum baru. Mereka akan menggelar Piala Copa Wali Kota yang akan diselenggarakan 15 November sampai 6 Desember mendatang.

Yoyok menuturkan, kompetisi tersebut merupakan langkah nyata Askot untuk kembali menghidupkan sepak bola di Semarang.  Dengan menggunakan sistem gugur, pihaknya mempersilahkan 25 anggota Askot untuk mulai mendaftarkan diri. Nantinya pelaksanaan akan diselenggarakan di empat stadion yakni Stadion Arhanudse, Stadion Undip, Stadion Sidodadi dan Stadion Sambiroto.

“Kami sudah mendapat persetujuan dari Bapak Wali Kota sekaligus diberikan anggaran untuk menyelenggarakan kompetisi tersebut. Selain Copa Wali Kota, kami juga akan mengelar kompetisi bagi pemain usia 10 tahun. Rencananya pelaksanaan bagi pemain muda tersebut akan diselenggrakan pada akhir November ketika Copa Wali Kota sudah setengah jalan,” ujarnya

Sementara itu Ketua Harian Askot Semarang, Alil Rineggo menuturkan, selain menghidupkan persepakbolaan Semarang melalui kompetisi, pihaknya juga tengah menggiatkan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) sepakbola. Termasuk pembinaan bagi para pelatih dan wasit Semarabg. Pihaknya akan menfasilitasi mereka untuk melakukan ujian lisensi sehingga dapat menaikkan standar kompetensi yang  mereka miliki.

“Kalau SDM baik, kompetisi akan berjalan bagus. Dan itu akan berdampak baik bagi pemain. Maka dari itu kami akan data berapa saja pelatih asal Semarang yang masih punya lisensi D. Nanti akan kita ikutkan diklat dan ujian lisensi. Sehingga mereka bisa naik kelas dengan memiliki Lisensi C,” pungkasnya. (akm/zal)