Kalah di Vietnam, PSM Siap Kubur Mimpi Binh Duong di Pakansari

301

JawaPos.com – PSM Makassar harus pulang dengan membawa kekalahan pada leg pertama semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2019. Bermain di kandang Becamex Binh Duong, Rabu (19/6) sore WIB, Juku Eja kalah 0-1. Meski begitu, PSM bertekad mengubur mimpi tim asal Vietnam itu untuk melaju ke final. PSM berambisi membalikkan keadaan pada leg kedua, Rabu (16/6) di Stadion Pakansari.

Bertandang ke Stadion Go Dau, PSM menurunkan komposisi pemain terbaik. Hanya, penyerang Timnas Finlandia, Eero Markkanen diparkir di bangku cadangan. Pelatih Darije Kalezic memainkan Guy Junior sebagai penyerang tunggal dengan ditopang Wiljan Pluim dan Zulham Zamrun.

PSM beberapa kali mampu memberikan ancaman ke pertahanan Binh Duong. Namun, beberapa peluang selalu mentah di lini pertahanan tim asal Vietnam tersebut.

Sementara itu, Binh Duong sebagai tuan rumah memiliki cukup banyak kesempatan. Toh, lini pertahanan PSM yang dikomandoi Aaron Evans cukup disiplin. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tak berubah.

Pada babak kedua, PSM mendapatkan keuntungan. Itu setelah Binh Duong harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 50. Nguyen Trung Tin mendapat kartu kuning kedua alias merah pada menit 50. Dalam posisi unggul jumlah pemain, PSM bernafsu untuk bisa mencetak gol.

Hanya saja, segala upaya selalu gagal. Justru, gawang PSM yang kebobolan pada menit 80 dan itu menjadi petaka. Nguyen Tien Linh berhasil merobek gawang PSM lewat sundulan usai memanfaatkan umpan dari Le Tan Tai. Itu menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut. Hingga pertandingan berakhir, Binh Duong berhasil mempertahankan kemenangan dengan skor 1-0.